Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Monica/Nidya Dipaksa Bermain Tiga Game
12 Maret 2018
[Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Monica/Nidya Dipaksa Bermain Tiga Game
 
 

Pasangan ganda pemula putri PB Djarum, Monica Ignacia Liaotando/Nidya Noviani lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jateng Open 2018. Kepastian Monica/Nidya ke babak dua, usai dipaksa bermain tiga game oleh pasangan asal PB Kartika Purwokerto Assyifa Hanadiya Taisir/Annisa Fitriani Harsari di babak pertama, Senin (12/3).

Bertanding di GOR Satria Purwokerto. Monica/Nidya terlebih dulu berhasil mencuri kemenangan mudah 21-9 di game pertama. Tapi sayang, petaka datang ketika di game kedua, Monica/Nidya harus takluk dalam pertarungan adu setting, 23-25. Tak mau kalah, game penentu mereka merubah pola bermain. Alhasil, dengan mudah mereka menang telak, 21-8 di game tiga.

Di game pertama kita sudah enak. Sudah pegang kendali permainan. Game ke dua seharusnya kita bisa menang. Tapi Monic malah tegang jadi kacau pertahanan kita. Gam tiga kita balik kuasai permaian dan tidak mau kasih kesempatan lawan berkembang,” kata Nidya.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Bayu Menang Dua Game

Kita juga masih beradaptasi dengan situasi lapangan karena ini pertandingan di hari pertama. Kunci kemenangan kali ini, hanya modal masuk dulu dan bermain defend,” sahut Monica.

Pada babak kedua yang akan digelar Selasa (13/3), Monica/Nidya sudah dinanti ganda asal Bina Taruna Purwokerto Nabila Eka Fitriana/Nafi Ashita Rani. Nidya mengatakan tidak ada persiapan, hanya ia berharap bisa bermain lebih baik dibanding di babak pertama, tidak tegang dan lebih berani. Berbicara target, mereka hanya mematok sampai di babak delapan besar karena berjumpa kawan sendiri. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Quennie Petik Manfaat Bermain Rangkap