Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2015] Akbar/Cynthia Kalahkan Wakil Jaya Raya
26 Oktober 2015
[Djarum Sirnas NTB Open 2015] Akbar/Cynthia Kalahkan Wakil Jaya Raya
 
 

Pasangan campuran unggulan ketujuh PB Djarum Akbar Gusti Ramadhani/Cynthia Shara Ayunidha mengalahkan wakil Jaya Raya Jakarta Gabriel Sambouw/Virni Putri dengan dua game langsung bertempat di Gor 17 Desember, Mataram, Senin (26/10) malam. Akbar/Cynthia akhirnya maju kebabak kedua Djarum Sirnas NTB Open 2015.

Cynthia ketika di jumpai mengatakan kalau sebenarnya mereka kondisinya kurang fit. Tapi mereka berusaha untuk bermain semaksimal mungkin. Akbar juga mengatakan demikian, kalau mereka hari ini kurang bugar dan masih merasa letih. Tapi mereka tetap berusaha semangat. Alhasil game pertama mereka bisa menang 21-16. Masuk ke game kedua, justru mereka sering kali tertinggal dalam memperoleh poin.

“Memang benar, tadi di game kedua sering sekali tertinggal poin. Tapi kami tidak bermain rubber game. Kami punya tekad harus bisa menang dua game. Memang ini pertemuan kali pertama kami dengan lawan, tapi kami harus tetap bisa menekan lawan,” ungkap Vania.

Game kedua, Akbar/Vania menang tipis 21-19 dalam waktu 30 menit. Menurut Cynthia kalau kunci kemenangan tadi lantaran mereka bermain lebih santai, lebih yakin dan selalu menyerang pertahanan lawan. Akbar menambahkan kalau lawan memiliki kelebihan di bola-bola drive-nya tapi mereka lebih semangat mainnya dan tidak mau kalah dari lawan ini.

Akbar/Cynthia akan berjumpa dengan Komandani Maytri Sugiarto/Anggi Maharani asal Suryanaga Surabaya di babak kedua, Selasa (27/10) besok. Akbar pun hanya mengatakan kalau yang diperlukan saat ini hanya menjaga kondisi biar lebih fit nanati dan harus siap mental. Tapi Cynthia menambahkan selain menjaga kondisi, percaya diri juga harus lebih ditingkatkan. Walaupun ini pertemuan pertama tapi mereka harus lebih waspada. Apalagi salah satu lawan memiliki serangan yang bagus.