Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016] Forverio/Agatha Menang Dua Game
08 Agustus 2016
[Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016] Forverio/Agatha Menang Dua Game
 
 

Pasangan campuran taruna PB Djarum Forverio Rivaldo/Agatha Imanuela menang dua game atas pasangan Evaldo Asyraff Mustajab/Sinta Safitri asal Eng Hian Badminton Academy pada laga kualifikasi pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa barat Open 2016  bertempat di GOR Bima, Cirebon, Senen (8/8) pagi.

Bagi Forverio ini kali pertamanya ia bermain di nomor ganda. Pastinya ada kendala yang dialami dirinya dalam mengatasi bola-bola dari lawan. Untungnya Agatha yang sudah lama terjun ke nomor ini, bisa membawa Forverio menguasai permainan. Walau faktor human error dan terburu-buru dalam pengembalian bola kerap terjadi.

Untuk merebut game pertama tadi, Forverio/Agatha harus mau berkerja keras demi mencuri poin dari tangan lawan. Mereka pun menang tipis di game ini, 21-19. Di game kedua mereka sudah bisa mengatur permainan lawan. Hanya saja faktor terburu-buru membawa ke untungan bagi lawan. Tapi dengan tekat yang bulat dan tepat di menit ke 25, mereka ini berhasil mengalahkan lawan dengan skor ketat, 21-18.

"Ini penampilan pertama saya dan baru merasakan bola-bola di ganda itu ternyata seperti ini. Rupanya komunikasi sangat dibutuhkan kalau dilapangan. Saya juga terlalu terburu-buru mainnya," ujar Forveria.

Agatha juga mengatakan kalau Forverio mainnya masih terlalu terburu-buru. Dia kurang tenang di lapangan dan konsentrasinya mudah hilang. Tapi ia coba mengingatkan untuk bermain lebih sabar dan lebih fokus. Kunci kemenangan tadi adalah main menyerang dan ada kesemptan langsung menekan.

Lolos ke babak dua kualifikasi, Forveria/Agatha akan bertemu dengan pasangan Muhammad Yusuf Afandi/Palupi Nur Afifah asal CWIBC Tanggerang Selatan sore ini pukul 16.25 Wib. Menghadapi pasangan ini, Agatha hanya ingin bermain lebih sabar, lebih konsen dan siap menghadapi lawan ini. (ds)