Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Sheila Dinda Sukses Balas Kekalahan
08 Agustus 2018
[Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Sheila Dinda Sukses Balas Kekalahan
 
 

Pebulutangkis tunggal remaja putri asal PB Djarum, Sheila Dinda Kurniawan, sukses mencapai misinya untuk bisa mengalahkan wakil SBU Majalaya, Noerzaquila Moreno Putri Suherlan di babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 yang berlangsung siang tadi, Rabu (8/8) di GOR Sudiang, Makassar.

Bertanding di lapang empat, pemain yang akrab disapa Dinda itu sempat mendapatkan perlawanan sejak dimulainya laga. Meski begitu, akhirnya Dinda berhasil meraih kemenangan di game pertama dengan 21-12.

Lanjut di game kedua, lagi-lagi Dinda mendapat perlawanan yang sengit dari Noerzaquila. Beruntung, pada saat kedudukan angka sama 17-17, Dinda mampu mendapatkan empat angka beruntun, dan sekaligus menutup pertandingan tadi dengan kemenenangan 21-17, tepat di menit ke 32.

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Ovilia Siap Perbaiki Hasil Sebelumnya

Sejak game pertama saya kurang megang kecepatan, jadi sempat keteteran. Terus di awal game kedua juga sama, pergerakan saya masih lambat, dan baru bisa tampil baik di akhir-akhir game kedua,” ungkap Dinda.

Tadi kunci kemenangannya bermain fokus sama berusaha menjaga kecepatan saja,” tambahnya.

Sebelumnya, lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 itu pernah mengalami kekalahan atas Noerzaquila, di turnamen di Sirkuit Nasional Milo 2016. Dengan hasil ini, maka kedudukan rekor pertemuan keduanya menjadi imbang 1-1.

Sebenarnya tadi sempat tegang di lapangan, karena sebelumnya pernah kalah. Tetapi saya berusaha fokus dan percaya dengan kemampuan diri sendiri,” jelasnya.

Pada babak kedua besok, Kamis (9/8) Dinda akan berjumpa dengan wakil Berkat Abadi Banjarmasin, Aisyah Hanadiya Taisir.

Untuk besok, karena saya belum pernah ketemu dengan lawan, jadi persiapannya mulai dari fokus dari awal harus diperbaiki lagi biar tidak kecolongan, dan pokoknya jangan lengah,” pungkas unggulan kedua itu. (arh)

Baca juga : [Audisi Umum 2018] Dapat Super Tiket Khusus, Kanya Merasa Senang