Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2019] 388 Pebulutangkis Ramaikan Djarum Sirnas ke Enam
02 September 2019
[Djarum Sirnas NTB Open 2019] 388 Pebulutangkis Ramaikan Djarum Sirnas ke Enam
 
 

Untuk ke tiga kalinya, Mataram di percaya sebagai tuan rumah penyelengara Djarum Sirkuit Nasional (sirnas) Open seri ke enam dari delapan seri di tahun 2019 ini. Sebelumnya pada tahun 2015 lalu dan tahun 2017 lalu Mataram juga sukses mengelar kejuaraan tingkat nasional ini.

Kali ini, kota berjuluk pulau seribu masjid ini diikuti oleh 388 pebultangkis dari berbagai penjuru klub di seluruh Indonesia dan bahkan ada beberapa pebulutangkis luar negeri juga turut meramaikan kejuaraan yang menyediakan total hadiah sebesar 290 juta rupiah ini.

Selaku ketua Umum Pengprov PBSI Nusa Tenggara Barat, Junaidin Yaman mengatakan tingginya tingkat penonton menjadi kesuksesan Mataram sebagai tuan rumah pada tahun 2017 lalu.

“Salah satu indikator kesuksesan sebagai tuan rumah pada 2017 lalu adalah relatif tingginya jumlah penonton yang menyaksikan setiap pertandingan. Untuk itu, kita juga mengimbau para pecinta bulutangkis di NTB, untuk ikut meramaikan event berskala nasional ini,” ujar Junaidin.

Djarum Sirnas NTB Open 2019 ini akan mempertandingkan 15 kategori dari tiga kelompok usia berbeda, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran serta kelompok usia remaja, taruna dan dewasa. Pertandingan pun dimulai hari Senin (2/9) ini hingga  hari Sabtu (7/9) mendatang bertempat di GOR 17 Desember Mataram.

“Event Djarum Sirnas kali ini diharapkan bisa menjadi barometer kemampuan atlet putra daerah. Kita berharap atlet-atlet NTB yang akan ikut berlaga pada ajang bergensi ini dan bisa memberikan prestasi terbaiknya,” tutupnya. (ds)