Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Palangkaraya 2014] Febriana/Ribka, Keinginan Tercapai
08 Juni 2014
[Djarum Sirnas Palangkaraya 2014] Febriana/Ribka, Keinginan Tercapai
 
 

Pasangan pemula putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto asal PB Djarum kalahkan pasangan Aldira Rizky Putri/Rayhan Vania Salsabila di partai final dengan skor 23-20 dan 21-10. Febriana dan Ribka mengaku keinginannya tercapai, karena bisa menjadi juara di Djarum Sirnas Palangkaraya 2014.


"Saya dan Febriana, baru dipasangkan pada turnamen Sirnas ini. Tentunya tidak menyangka dan senang. Bisa mengalahkan lawan yang memiliki postur tubuh tinggi. Ini sebagai juara pertama saya sejak ikut turnamen sirnas," Jelas Ribka.


Ribka pun mempersembahkan juara ini untuk orang tua khususnya ibu. Sebelum masuk ke PB Djarum, ibu berpesan agar ia tetap fokus dengan tujuan menjadi atlet bulutangkis dan tunjukkan kalau ia bisa berprestasi. Ia diharapkan bisa memberikan yang terbaik dan mampu mengharumkan nama keluarga maupun bangsa.


Sedangkan Febriana juga merasa senang bisa menjadi juara. Menurutnya, sebenarnya rasa senang ini bercampur dengan perasaan kesal. Di pertandingan final tadi, setiap kali ia melakukan serve selalu dianulir oleh wasit garis. Itu yang membuat dirinya tidak bisa bermain fokus di game pertama.


Saya dedikasikan juara ini untuk orang tua dan keluarga besar. Karena saya belum bisa memberikan apa-apa kepada orang tua. Mungkin dengan ini bisa membuat orang tua bahagia. Semoga ini menjadi awal bagi saya untuk dapat berlatih lebih giat lagi, sehingga apa yang saya impian tercapai menjadi pemain bulutangkis kelas dunia,” tambah Febriana.(DS)