Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Selangkah Lagi Yoggi/Aldira Capai target
28 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Selangkah Lagi Yoggi/Aldira Capai target

Selangkah lagi pasangan ganda campuran taruna PB Djarum Yoggi Pamungkas/Aldira Rizki Putri mencapai target juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019. Pasalnya Yoggi/Aldira berhasil menembus partai final setelah mengalahkan pasangan asal klub Exist Badminton Muhammad Hasnan Alimni/Jesita Putri Miantoro.

Laga babak semifinal di lapangan satu GOR KONI Bandung, Jumat (28/6) ini. Yoggi/Aldira yang belum pernah jumpa dengan wakil Exist itu berhasil menang dua game langsung. Waktu yang dibutuhkan oleh Yoggi/Aldira hanya berdurasi 31 menit. Di game pertama Yoggi/Aldira menang dengan angka 21-11 dan game duanya Yoggi/Aldira menang dengan angka 21-17.

Dengan hasil kemenangan ini, target Yoggi/Aldira pun tinggal selangkah lagi menaiki podium tertinggi di kejuaraan Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 di kota Bandung ini. "Alhamdulillah, akhirnya masuk final lagi. Sudah tanggung juga tinggal selangkah lagi, target kami tercapai. Semoga hasil di final juga sesuai dengan apa yang kami inginkan, Amin." tutur Aldira.

Di pertandingan babak semifinal menjadi pertemuan kali pertama bagi Yoggi/Aldira dengan Wakil Exist itu. Tetapi di lapangan tadi, Yoggi/Aldira justru lebih percaya diri menghadapinya. Usai bertanding Yoggi/Aldira pun memberikan kata pujian dengan permainan lawannya itu.

"Mainnya sudah enak sih dan lebih percaya diri, tetapi lawan sepertinya kaya takut duluan sebab lawan mati-mati sendiri tidak jelas gituh. Justru game dua kami tambah percaya diri dengan sedikit merubah pola bermain tadi. Ada kendala sedikit tadi, kami terlalu ikuti pola lawan." ujar Aldira.

"Kami belum pernah jumpa dengan lawan tadi tetapi permainan no lop mereka sangat bagus. Ya, rahasia kemenangan tadi hanya modal yakin dan mainnya lebih berani." sahut Yoggi.

Untuk lawannya di babak final Djarum Sirnas seri ketiga yang berlangsung Sabtu (29/6) besok. Yoggi/Aldira masih menunggu pemenang M. Lucky Andres Apriyanda/Yoggi Pamungkas melawan Crisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi asal klub Exist Badminton. Karena ke dua pasangan itu belum bertanding hingga berita ini di tulis.

"Kami belum pernah jumpa dengan ke dua pasangan itu, tetapi siapa pun lawannya kami siap. Semoga di final nanti, kami sudah bisa pegang permainan duluan dan fokusnya tetap di jaga lagi." tandasnya Aldira. (ds)