Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Febi/Sofy ke Final
06 September 2019
[Djarum Sirnas NTB Open 2019] Febi/Sofy ke Final

Usai sudah laga perang saudara di sektor ganda remaja putri, antara pasangan PB Djarum unggulan pertama Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan melawan rekan stau klubnya Febi Setianingrum/Sofy Al Mushira Asharunnisa yang berlangsung di GOR 17 Desember Mataram, Jumat (6/9) ini.

Hasilnya, pasangan Febi/Sofy keluar sebagai pemenangnya dan melangkah ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat Open 2019 yang akan berlangsung hari Sabtu (7/9) besok. Meski datang sebagai debutan Febi/Sofy mengalahkan rekan satu klubnya itu dengan dua game langsung 21-15 dan 21-18 tepat di menit ke 36.

Karena satu klub dan sering latihan bersama, pastinya baik Febi/Sofy dan Jessica/Nethania sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun di laga tadi, Febi/Sofy hanya bermodal nekat dan berani untuk mengalahkan rekannya itu yang sekaligus menjadi unggulan pertama.

"Karena Jessica/Nethania bermain bertahan jadi kitanya yang harus menyerang dulu. Memang pukulan variasinya mereka itu bagus, jadi harus dijaga tadi. Kemenangan game pertama tadi, kita hanya modal bertahan, coba untuk jangan mati sendiri dan lebih percaya diri tadi." jawab bersahutan Febi dan Sofy.

"Tetapi game duanya sempat ada perlawanan sih, tetapi itu karena saya stamina kurang fit. Kunci kemenangan hari ini hanya modal nekat dan berani saja." pungkas Febi.

Pada laga puncak yang belangsung hari Sabtu (7/9) besok. Untuk kali pertama Febi/Sofy akan meladeni pasangan asal klub Exist Badminton Fadillah Nur Hidayah/Hazhiza Ardian. Sebelumnya pasangan Exist itu mengalahkan pasangan PB Djarum lainnya Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti dengan dua game langsung 21-17 dan 21-17.

"Di final nanti, intinya mau lebih capek lagi saja mainnya, sebab lawan itukan tangannya kuat dan mainnya juga ulet. Kita tetap tak mau kalah dululah. Pokoknya optimis dan yakin dulu." tutup Febi. (ds)