Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Sengit! Galuh ke Semifinal
13 Juli 2017
[Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Sengit! Galuh ke Semifinal
 
 

Aisha Galuh Maheswari berhasil merebut satu tiket semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017. Di laga perempat final yang digelar pada Kamis (13/7) petang, atlet yang akrab disapa Galuh berhasil menggagalkan All Exist Semifinal, setelah ia sukses mengatasi Syalsabila Vahira Irmawan.

Galuh harus berjibaku dalam drama tiga game. Usai kalah 14-21 di game pembuka, Galuh berhasil mencuri kemenangan dengan 21-12 di game kedua. “Di game pertama kalah karena semua pukulan dan gerakan masih terlalu pelan, tenaga tidak keluar semua. Sementara di game kedua untuk berusaha bermain lebih cepat dan main nekat saja,” ujar Galuh usai laga.

Pertarungan sengit terjadi di game penentu. Kejar mengejar angka terus terjadi, Galuh sempat tertinggal 8-11 di interval, berhasil menyamakan kedudukan diangka 12. Skor imbang pun tak jarang terjadi, jelang akhir laga, Galuh terlihat bermain lebih rapi sementara sang lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Ia pun akhirnya sukses menutup game ketiga ini dengan 21-18 setelah Syalsabila gagal menyebrangkan shuttlecock.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Syabda Menang, PB Djarum Pastikan Satu Tiket Final

“Game penentu sempat tegang juga saat kejar-kejaran poin, tetapi saya yakin saja sama kemampuan saya,” tambahnya.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (14/7), Galuh akan berjumpa dengan Bening Sri Rahayu asal Exist Jakarta. Bening melaju usai menghentikan langkah unggulan dua asal Jyaa Raya, Asty Dwi Widyaningrum dengan 21-13 dan 23-21.

“Untuk besok belum pernah ketemu dengan lawan, di lapangan untuk lebih semangat dan main tanpa beban tetapi tetap optimis,” pungkasnya.

Exist Jakarta sendiri sudah memastikan satu tiket final di nomor tunggal taruna putri ini. Hal ini terjadi setelah di babak semifinal lainnya, akan saling berjumpa wakil klub asal Jakarta Utara itu. Putri Ayu Desiderianti akan menantang Diana Setiyo Ningsih. (RI)

Baca juga: Tontowi/Liliyana Kembali Diguyur Bonus 500 juta