Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Bungkam Unggulan Dua, Raynaldi ke Semifinal
26 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Bungkam Unggulan Dua, Raynaldi ke Semifinal
 
 

Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 mulai unjuk gigi. M Raylandi Oktavianur Rizky berhasil mencuri satu tiket semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018. Berhadapan dengan unggulan dua asal Candrawijaya Jayabaya, Damas Mawardi Putra pada Kamis (26/4) siang, Raynaldi sukses menang dengan dua game langsung.

Berlaga di GOR Remaja, Pekanbaru, Raynaldi terlihat langsung mendominasi pertandingan sejak laga dimulai. Ia berhasil mempertahankan keunggulannya dan menutup game pembuka dengan 21-16. Dominasi Raynaldi pun terus berlanjut ke game kedua.

Di game kedua, atlet yang lahir di Tenggarong itu berhasil  mendominasi permainan di paruh awal. Ia sukses unggul 14-6. Namun usai interval, Raynaldi terlihat tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali bahkan ia terlihat salah mengatisipasi datangnya bola, selisih skor menipis menjadi 15-13. Beruntung, jelang akhir laga, Raynaldi bisa kembali ke permainannya dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-18.

“Ini pertama kali saya akhirnya bisa menang lawan Damas. Dua kali pertemuan sebelumnya saya selalu kalah. Bola atas dia bagus, smes ataupun bola chop dan dropshotnya, dan di pertandingan tadi saya berusaha untuk ngoyo saja dan tidak mau kalah,” ujar Raynaldi usai laga.

“Saat unggul di game kedua saya sempat tiba-tiba tegang, agak hilang juga fokusnya. Tapi beruntung jelang akhir pertandingan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik,” lanjutnya.

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Ellena Incar Tiket Asia Junior 2018

Di babak semifinal yang akan digelar Jum'at (27/4), Raynaldi akan berhadapan dengan rekan satu timnya Mochamad Fajar Ardi Pradana. Ia melangkah ke semifinal setelah menang 21-16 dan 21-14 atas Made Deco Setya Atmaja dari Jaya Raya Jakarta.

“Kalau latihan saya selalu kalah, tapi di pertandingan kan pasti berbeda. Besok saya akan lebih ngoyo lagi,” pungkas Raynaldi.

Selain Raynaldi dan Fajar, PB Djarum juga meloloskan Kana Luthfan Naufal. Unggulan tiga ini sukses menghentikan langkah Gabriel Christoper Wintan Wijaya, unggulan enam asal CWIBC dengan 21-15 dan 21-17. Selanjutnya Kana akan berjumpa dengan Alvi Wijaya Chairullah dari Mutiara Cardinal. Unggulan tujuh ini berhasil menyingkirkan unggulan teratas, Briliandi Christianto dari Exist Jakarta dengan 18-21, 21-17 dan 21-14.

Sedangkan di nomor tunggal putri, PB Djarum berhasil meloloskan Sheila Dinda Kurniawan dan Nurani Ratu Azzahra. Sheila menang 21-12 dan 21-17 atas Karenina Alexander dari Jaya Raya Jakarta, sementara Nurani sukses menghentikan Gina Revina Aristy dari Mutiara Cardinal dengan 21-14 dan 21-4. (RI)

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Owi/Butet Ke Perempat Final