Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Alberto Melangkah Pasti
27 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Alberto Melangkah Pasti
 
 

Pebulutangkis tunggal dewasa putra besutan PB Djarum yang sekarang menjadi penghuni Pelatnas Alberto Alvin Yulianto melangkah pasti ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019. Kepastian Alberto ke perempat final setelah di babak tiga Alberto menundukan pebulutangkis  I Gede Pasek Ekayana asal klub ISTC Berkat Abadi, Sukabumi pada laga yang berlangsung di GOR KONI Bandung, Kamis (27/6) ini.

Untuk menjadi pemenangnya, Alberto hanya butuh waktu 42 menit melakoni pertarungan di lapangan tiga tadi. Alberto bertarung dua game langsung dengan angka 21-16 dan 23-21. Di laga tiga ini, permainan Alberto tidak seperti laga-laga sebelumnya.

"Hari ini filling bermainnya kurang enak berbeda dengan hari sebelumnya, mungkin stamina saya sedikit menurun lantaran ini kejuaraan kedua setelah Malaysia International Seris minggu kemarin." ujar Alberto.

Turunnya stamina memperngaruhi Alberto saat di game dua tadi. Pasalnya, setelah angka 11 pertahanan Alberto justru tertekan. Bahkan untuk meraih game dua, Alberto dipaksa melakoni pertarungan adu setting. Padahal Alberto sempat memimpin angka 20-18.

"Pada pertengahan game dua tadi di angka 11, fokus sedikit hilang dan ketekan terus. Untuk bisa kembali fokus dan balik keadaan. Di angka 21-21, saya mikirin angka perangka aja sih. Lawan juga belum pernah jumpa sebelumnya. Kelebihan lawan itu memiliki tenaga yang kuat. Modal kemenangan tadi, hanya main sabar dan main cerdik dilapangan." bebernya Alberto.

Selanjutnya, rekan satu Pelatnas Karono akan menjadi lawan Alberto di babak perempat final Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 nanti. Pada pertemuan terakhir di Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018 lalu, Alberto mengalami kekalahan. Namun kala itu Alberto masih turun di level taruna.

"Kita itu sering latihan bareng di Pelatnas dan pernah kalah di Djarum Sirnas Jakarta 2018 lalu. Kita sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing, mungkin siapin mental dan setrategi aja." tutup Alberto. (ds)