Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Selangkah Lagi Rezha Capai Target
05 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Selangkah Lagi Rezha Capai Target
 
 

Pemain tunggal taruna putra asal klub PB Djarum Rezha Akbar Raja Husain Ym tinggal selangkah lagi target menjadi juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) seri ke enam di Balikpapan ini akan tercapai. Setelah Rezha dipastikan lolos ke babak final, usai menghentikan wakil BIna Prestasi Purwokerto Berylio Velva Yulianto.

 

Laga semifinal yang berlangsung di GOR Hevindo, Jumat (6/10) tadi. Rezha mengalahkan mantan satu klubnya dengan mengan dua game langsung tepat di menit ke 41. Karena di awal game pertama, Rezha sempat tegang. Angka kemenangan pun di game pertama menjadi ketat yaitu 21-18 tapi game duanya Rezha sudah lebih siap dan menang 21-15.

 

“Saya sudah tahu permainan lawan karena pernah di PB Djarum dia. Mungkin karena dia juga junior saya jadi di game pertama rada tegang tadi. Sempat saling kejar-kejaran angka juga tadi. Lama kelamaan saya sudah enakan mainnya dan lebih siap hingga ke game dua tadi.” ujar Rezha.

Bola atasnya dia itu ngawur dan tak terarah tetapi tajam, itu sempat bingung saya. Memang lapangan kali ini rada licin tapi bukan menjadi alasan. Saya harus lebih siap, itu kunci kemenangan tadi,” tambahnya lagi.

Kemenangan Nur Yahya Ady Velani asal klub Pratama Badminton Academy atas pemain asal klub Focus Badminton Club Jovi Michael dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-18. Otomatis di laga partai puncak, Sabtu (6/10) besok, Rehza akan melawan Nur.

Saya akan mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki. Memang di Djarum Sirnas Makassar 2018 lalu, saya kalah rubber game. Tapi saya lebih siap ke fisik aja, karena Nur itu umurnya lebih tua dari saya. Tapi tetap optimis aja,” tutup Rezha. (ds)