Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Empat Wakil Ganda Campuran ke Babak Tiga
02 Agustus 2017
[Jakarta Open Junior International Championship 2017] Empat Wakil Ganda Campuran ke Babak Tiga
 
 

Pertandingan babak kedua di nomor ganda campuran taruna Jakarta Open Junior International Championships 2017 digelar di Sunter Lake Badminton Hall, Jakarta, Rabu (2/8). PB Djarum akhirnya berhasil meloloskan empat wakilnya ke babak tiga.

Keempat pasangan itu adalah Daniel Marthin/Indah Cahya Sari Jamil, Leo Rolly Carnando/metya Inayah Cindiani, Muhammad Nur Hafizi/Mia dian Nurlia dan Viorel Joan Fernando/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Di awali dari kemenangan pasangan Daniel/Indah.

Di laga babak kedua, pasangan Daniel/Indah berhasil mengalahkan rekan satu negaranya Dimas Satria Aji/Ivyana Nathalie melalui pertandingan tiga game, 22-20, 18-21 dan 21-7. Diikuti kemenangan pasangan Leo/Metya atas Muchammad Choirunnizar Chaniago/Anggit Warastiwi dengan dua game langsung, 21-19 dan 21-10.

Baca juga: [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Syabda Tundukan Pemain Malaysia Lewat Rubber Game

Nur Hafizi/Mia menjadi pasangan ketiga yang lolos kebabak tiga, setelah mengalahkan pasangan Korea Kyung Bin park/Ye Eun Lee dengan dua game langsung, 21-11 dan 21-13. “Kita mainnya lepas tidak mikirin kalah menang. Kunci kemanangan tadi, main safe, tidak boleh gampang mati dan tidak boleh buang poin percuma,” sahut Mia.

Pasangan Viorel/Febby menjadi pelengkap tiket PB Djarum yang lolos ke babak tiga. Dimana pasangan diunggulkan diposisi kedua ini dipaksa bermain rubber game oleh Alvin Honik/Lohita Judhi Haryoto. Skor akhirnya, 14-21, 21-15 dan 21-17.

Namun, pasangan Naufal Ligo Saufik/Ayu Gary luma Maharani menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang langkahnya terhenti. Pasalnya, mereka takluk dari pasangan unggulan kelima Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela dengan dua game langsung, 17-21 dan 14-21.(ds)

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ronald/Annisa Lulus Ujian Pertama