Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Junior U17 & U15 Championships 2018] Aisyah Melesat ke Final
06 Oktober 2018
[Badminton Asia Junior U17 & U15 Championships 2018] Aisyah Melesat ke Final

Pebulutangkis tunggal putri U17 andalan Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani sukses melesat ke partai final Badminton Asia Junior U17 & U15 Championships 2018. Atlet binaan PB Djarum Kudus itu berhasil melaju ke partai puncak setelah di laga semifinal tadi, Sabtu (6/10) mampu menundukan wakil India, Aditi Bhat.

Bertanding di Mandalar Thiri Multi-Purpose Stadium, Mandalay, Myanmar, lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 itu mampu tampil meyakinkan. Tanpa ampun, Aisyah yang juga merupakan pemegang gelar juara Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018 itu mampu menang atas Aditi dengan skor telak 21-12 dan 21-13 dalam waktu 25 menit.

Alhamdulillah bisa masuk final, soalnya kan saya dari awal cuma mikir nya tiap main harus maksimal,” kata Aisyah saat dihubungi tim PBDjarum.org.

Dari awal pastinya sudah siap capek dulu, soalnya lawan kuat terus juga pukulan bola belakangnya bagus, tapi tadi menang dari sabar trus lebih cepet batesin duluan,” tambah Aisyah menceritakn kunci kemenangannya tadi.

Baca juga : [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Gelar Pertama Komang

Di final besok, Minggu (7/10) Aisyah akan berjumpa dengan unggulan pertama dari Thailand, Benyapa Aimsaard.

Dari awal pastinya harus siap capek dulu, dan kaki gak boleh lambat karena postur lawannya tinggi. Terus juga harus bisa buka Lob dan Copnya dulu sama ngatur temponya saja,” jelas Aisyah.

Sementara itu pasangan ganda campuran U15 Indonesia yang juga berasal dari PB Djarum, Muh Putra Erwiansyah/Febi Setianingrum sukses melaju ke final. Mereka memastikan diri ke partai puncak setelah di laga semifinal menang atas wakil Hong Kong, Jason Gunawan/Chan Wing Lam dengan 21-12 dan 21-9 dalam waktu 23 menit. Di final, Putra/Febi akan berjumpa dengan wakil Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul/Sirinad Pirabran.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia juga masih berpeluang mengirim satu wakilnya ke babak final. Yaitu lewat pasangan ganda putra U15, yang juga asuhan PB Djarum pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Marwan Faza yang malam nanti akan memperebutkan tiket final kontra wakil India, Pranav Rao Gandham/Sai Vishnu Pullela. (arh)

Baca juga : [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Baru Dipasangkan, Berliona/Sintia Langsung Juara