Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Kevin/Marcus Susul Ahsan/Hendra Ke Final
21 September 2019
[China Open 2019] Kevin/Marcus Susul Ahsan/Hendra Ke Final
 
 

Real final akhirnya terjadi di kejuaraan bulutangkis China Open 2019. Unggulan pertama dan kedua di kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 1.000.000,- akan saling bertemu besok (22/9). Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bertemunya dua andalan Indonesia di babak final membuat Indonesia sudah pasti akan membawa pulang gelar juara ganda putra.

Kevin/Marcus bermain di partai terakhir pada babak semifinal yang dilangsungkan hari ini (21/9). Kevin/Marcus bertemu dengan rekannya sendiri Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kevin/Marcus bermain dominan pada babak empat besar. Ganda putra nomor satu dunia ini tidak memberikan kesempatan bagi Fajar/Rian untuk berkembang. Di game pertama Kevin/Marcus menang cepat dengan 21-8. Perlawanan mulai terjadi di game kedua. Hanya saja Kevin/Marcus tetap tidak bisa didekati dan kembali menang dengan 21-16.

"Puji Tuhan kami mainnya lebih baik, kami bisa kontrol situasi dan lebih tenang, karena di sini bolanya gampang-gampang susah, tapi kami bisa kontrol," ujar Kevin kepada badmintonindonesia.org. 

"Waktu masuk lapangan kami lebih siap dari start awal, jadi mereka lebih banyak tertekan," tutur Marcus.

Baik Kevin maupun Marcus mengaku harus siap untuk laga final besok. Apalagi yang ditemuinya adalah pemegang gelar juara dunia. "Mereka habis jadi juara dunia, kami harus siap, nggak akan gampang melawan mereka," pungkas Marcus. (AR)