Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Akita Masters 2019] Leo/Daniel Bungkam Unggulan Ketiga
15 Agustus 2019
[Akita Masters 2019] Leo/Daniel Bungkam Unggulan Ketiga

Kejutan terjadi di kejuaraan bulutangkis Akita Masters 2019. Unggulan ketiga ganda putra dari Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Odonera sudah harus menjadi penonton lebih awal. Pasangan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi ganda yang berhasil mendepak sang penunggu unggulan tersebut. Sukses mengalahkan pasangan unggulan membawa Leo/Daniel lolos ke babak perempat final.

Leo/Daniel mengalahkan Hiroki/Masayuki di babak ketiga yang dimainkan hari ini (15/5). Leo/Daniel sempat dipersulit lawannya, terutama pada babak pertama. Meski demikian, Leo/Daniel tidak bisa tertandingi dan menang di game pertama dengan 21-18. Di game kedua, Leo/Daniel kembali mengemas kemenangan lebih cepat  dengan,  21-13.

Tidak hanya Leo/Daniel saja yang bisa menghentikan pasangan unggulan, Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil yang bertanding di ganda campuran juga bisa memulangkan penghuni unggulan. Unggulan keempat dari Amerika Serikat, Mathew Fogarty/Isabel Zhong dikalahkan dalam straight game, 21-2, 21-11.

Di ganda putri satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa,  Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga berhasil mengikuti jejak rekan-rekannya. Berbekal kemenangan rubber game 15-21, 21-19, 21-17 dari ganda tuan rumah, Naoko Fukuman/Erika Yokoyama, Nita/Putri akan meneruskan perjuangannya ke babak perempat final.

Besok (16/8), para wakil muda Indonesia ini akan bertemu lawan-lawan tangguh di babak delapan besar. Leo/Daniel akan  menghadapi wakil Tiongkok, Huang Kai Xiang/Liu Cheng yang merupakan unggulan ketujuh. Ghifari/Indah akan bersua ganda campuran dari Korea, Wang Chan/Jeong Na Eun. Sementara itu Nita/Putri akan menantang unggulan pertama ganda putri, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. (AR)