Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Kantongi Kemenangan Pertama
14 Desember 2017
[BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Kantongi Kemenangan Pertama
 
 

Laga BWF World Superseries Finals 2017 berlangsung sengit sejak hari pertama. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memenangkan laga penyisihan perdana di grup B atas pasangan suami istri, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris dengan skor 21-18, 18-21, 21-14.

Bertanding di Dubai, Tontowi/Liliyana membutuhkan waktu 62 menit untuk memetik kemenangan ke 10 dari 15 kali pertemuan mereka. “Kami sebetulnya sudah tahu permainan masing-masing, tadi mencoba untuk enjoy saja da fokus. Kemenangan pertama di grup sangat berarti, ini kan menggunakan sistem round robin, jadi semoga jalan kami lebih mudah menuju semifinal,” ujar Tontowi.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Raih Kemenangan Pertama

“Di game kedua, beberapa kali kami melakukan kesalahan sendiri, padahal posisinya sedang mengejar. Ini membuat lawan ingin bangkit. Kami pikir masih ada game ketiga, kami lupakan kekalahan di game kedua, dari awal kami sudah siap capek, komunikasi kami pun berjalan dengan lancar, kami saling percaya satu sama lain,” tambah Liliyana.

Tontowi/Liliyan selanjutnya akan melakoni laga melawan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia). Laga ini akan digelar Kamis (14/12). Sementara di laga terakhir, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini akan berjumpa dengan Wang Yilyu/Huang Dongping dari Tiongkok. (RI)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Butet Ingin Bermain Maksimal