Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Series 2018] Menang Dua Game, Tania/Vania Maju ke Perempat Final
12 April 2018
[USM International Series 2018] Menang Dua Game, Tania/Vania Maju ke Perempat Final
 
 

Ganda putri Indonesia unggulan kedua yang juga pasangan binaan PB Djarum Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco maju ke babak perempat final USM International Series 2018. Tania/Vania dapat tiket ke perempat final, setelah mereka menang dua game langsung atas pasangan Indonesia lainnya Rafika Putri Sejati/Nahla Aufa Dhia Ulhaq.

Bertanding di lapangan dua Gelora USM, Semarang, Kamis (12/4), Tania/Vania berhasil mengalahkan lawannya hanya dalam tempo 26 menit dengan 21-14 dan 21-14.

Menurut Tania, di babak dua tadi mereka bermain lebih baik jika dibandingkan dengan babak pertama kemarin. “Tapi sayang kami mainnya juga masih sering berbuat salah dan mati-mati tidak jelas,” tambahnya.

Baca juga: [China Masters 2018] Dua Ganda Campuran Ke Perempat Final

"Kami juga tidak mau meremehkan lawan, lebih banyak menyerang dan nothing to lose saja," tambah Vania.

Babak perempat final yang akan berlangsung Jum'at (13/4), Tania/Vania kembali akan berjumpa pasangan senior Indonesia, Shela Devi Aulia/Pia Zabadiah Bernadet. Kata Vania, ini pertemuan keduanya dengan pasangan senior itu.

Di perjumpaan sebelumnya, ia dan Tania berhasil memetik kemenangan dalam drama rubber game di kejuaraan Vietnam International Challenge 2018 bulan lalu. “Tetap optimis dan tetap waspada serta tidak mau meremehkan juga. Soal target kami ingin menikmati setiap pertandingan, dan yang terpenting kami bisa bermain bagus,” sahut Vania dan Tania. (ds)

Baca juga: [USM International Series 2018] Ririn/Putri Puji Penampilan Metya/Indah