Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Ahsan/Hendra Genggam Tiket Final
26 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Ahsan/Hendra Genggam Tiket Final
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali tampil memukau di hadapan pendukungnya sendiri, publik Istora Senayan, Jakarta. Siang tadi, Sabtu (26/1) juara dunia 2013 dan 2015 itu mampu memastikan diri melaju ke perempat final Daihatsu Indonesia, Masters 2019, usai menundukkan wakil Jepang, Han Chenkai/Zhou Haodong.

Ahsan/Hendra yang jauh lebih berpengalaman, mampu langsung tampil agresif sejak dimulainya laga, pasangan muda Tiongkok itu pun tak mampu mengimbangi pola permainan Ahsan/Hendra hingga akhirnya kemenangan di game pertama mampu dipastikan Ahsan/Hendra setelah unggul cukup jauh, 21-11.

Pindah di game kedua, pertarungan sempat berlangsung sengit dipertengahan laga. Zhou yang sempat tertinggal angka cukup jauh, akhirnya mampu lebih dulu mengejar dan sempat menjadikan angka 12-12, bahkan sempat memimpin satu angka 13-12. Namun, bukan Ahsan/Hendra namanya jika tak mampu kembali bangkit dan membalikan keadaan. Dengan penuh keyakinan, akhirnya game kedua itu pun kembali diraih oleh Ahsan/Hendra dengan keunggulan, 21-17.

Yang pasti kita menerapkan strateginya seperti kemarin dengan banyak menurunkan bola. Jadi lawan kesulitan untuk mengembangkan permaian, “ kata Ahsan usai laga.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Liliyana Natsir’s Farewell Event Bakal Suguhkan Kejutan

Meskipun Ahsan/Hendra sejak awal tahun 2019 ini full mengikuti beberapa turnamen, namun diakui keduanya masih tetap bisa menjaga stamina.

Yang pasti tetap bisa menjaga stamina walaupun sudah mengikuti pertandingan yang cukup padat sejak awal tahun ini. Kita lebih banyak melakukan Gym, untuk menjaga fisik, “ujar Hendra.

Di turnamen ini sendiri Ahsan/Hendra sebetulnya menargetkan hanya bisa lolos ke semifinal. Bisa melampaui target, keduanya bersyukur dan tetap ingin tampil baik di final.

Kalau dari hasil bersyukur bisa final karena target semifinal. Tetap masih ada laga final besok, harus fokus lagi,”  jelas Hendra.

Dengan demikian, maka satu tiket final untuk Indonesia berhasil diamankan. Di partai puncak yang akan berlangsung besok, Minggu (27/1) Ahsan/Hendra akan berjumpa dengan pemenang antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sore nanti akan berjumpa dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Kevin/Marcus Kembali Taklukan Fajar/Rian