Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Malaysia Open Grand Prix Gold 2014, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaya
29 Maret 2014
Malaysia Open Grand Prix Gold 2014, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaya
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanualle Widjaya akhirnya berhasil menjadi salah satu semifinal Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Mereka berhasil mengatasi unggulan delapan asal India, Pranaav Jerry Choppra/Siki Reddy N, kemarin (28/3).

Pertarungan ini bisa dikatakan berlangsung ketat dan dramatis. Kejar mengejar angka terjadi sejak game dimulai. Usai tertinggal 8-11, Edi/Gloria akhirnya berhasil menyamakan kedudukan diangka 11, skor sama pun terus terjadi bahkan hingga harus diselesaikan dengan deuce. Juara dunia junior 2012 ini akhirnya memenangkan game pertama dengan 28-26.

Game kedua Edi/Gloria kembali tertinggal, kali ini bahkan dengan skor yang cukup mencolok 0-6. Lagi-lagi mereka tertinggal di interval, kali ini dengan kedudukan 7-11. Perlahan tapi pasti, mereka mulai meraih angka demi angka dan justru membalik keadaan setelah meraih enam angka beruntun 13-11. Mereka pun merebut tiket ke semifinal dengan 21-19.

"Di awal game kedua saya sempat kembali ragu-ragu dalam bermain. Banyak bola tanggung. Tapi karena dukungan pelatih yang ada di belakang kami dan terus menyemangati dan mengingatkan kami, maka perlahan kami mulai bisa kembali percaya diri dan yakin kami bisa," ujar Edi kepada pbdjarum.org.

Di babak semifinal hari ini (29/3) Edi/Gloria akan berhadapan dengan wakil China, Lu Kai/Huang Yaqiong yang lolos dari hadangan Yong Kai Terry Hee/Fu Mingtian asal Singapura. Mereka menang 21-13, 19-21 dan 22-20.

"Besok (hari ini - red) pokoknya harus tidak mau kalah lawan mereka dan harus siap berjuang mati-matian dan kami yakin kami bisa berikan yang terbaik, semoga hal itu dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT," pungkas Edi atau yang akrab disapa Obama ini.

Edi/Gloria tak sendiri, satu wakil Indonesia lainnya yakni Praveen Jordan/Debby Susanto juga berhasil melaju ke babak semifinal. Pasangan baru ini berhasil menang dua game langsung atas wakil Taipei, Min Hao Tseng/Chia Wen Lai dengan 21-19 dan 21-12. Di perebutan tiket ke final, mereka akan berhadapan dengan Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo yang merupakan unggulan teratas. Pasangan Singapura tersebut melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya asal PB Djarum, Muhammad Rijal/Vita Marissa dengan skor 21-17 dan 21-16. (IR)