Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Fitriani Terhenti
03 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Fitriani Terhenti
 
 

Turnamen yang memperebutkan hadiah total US$ 1,250,000 Blibli Indonesia Open 2018 mulai digelar pada Selasa (3/7) pagi. Fitriani yang turun di nomor tunggal putri harus langsung terhenti. Berjumpa dengan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, Fitriani dipaksa menyerah dalam dua game langsung 8-21 dan 16-21 dalam tempo 36 menit.

Di game pertama, Fitriani terlihat belum bisa mengimbangi permainan unggulan keempat itu. Ia tertekan di sepanjang game pembuka. “Di game pertama saya harus kalah jauh karena saya selalu tertekan. Penempatan bola saya yang ke ujung lapangan pun banyak keluar, pertahanan saya pun gampang ditembus,” ujar Fitriani usai laga.

Sementara di game kedua, Fitriani berhasil mempersempit jarak perolehan angka, namun hal ini belum cukup untuk membuatnya bisa menghentikan peraih gelar juara Indonesia Open tahun 2015 itu.

“Bola-bola saya di game kedua banyak yang berhasil diantisipasi lawan. Dia bisa menebak arah bola saya. Saya pun berusaha untuk menahan bola lawan, tapi saya malah terus tertekan,” lanjutnya.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Indonesia Open Siap Digelar

Ini merupakan pertemuan kelima antara Fitriani melawan pebulutangkis yang kini berada di ranking empat dunia itu. Setelah terhenti di babak pertama, Fitriani bertekad untuk memperbaiki serangan dan pertahanannya, serta lebih mengasah kemampuannya.

Selain Fitriani, Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya di nomor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan Lee Chia Hsin dari Taipei dan Dinar Dyah Ayustine yang akan menantang wakil India, Saina Nehwal. Laga Gregoria dijadwalkan digelar pukul 12.00 WIB, sementara Dinar akan menantang peraih tiga gelar Indonesia Open pada pukul 18.00 WIB. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Kata Liliyana, Ini Indonesia Open Terakhirnya