Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Open 2019] Fajar/Rian Ikuti Jejak Dua Rekannya ke Babak Dua
10 April 2019
[Singapore Open 2019] Fajar/Rian Ikuti Jejak Dua Rekannya ke Babak Dua

Pasangan ganda putra unggulan delapan asal Indonesia Fajar Alfian /Muhammad Rian Ardianto berhasil mengikuti jejak dua rekannya yang terlebih dahulu lolos ke babak dua kejuaraan Singapore Open 2019 berlevel Super 500. Keberhasilan Fajar/Rian ke babak dua, setelah di laga pertama, Rabu (10/4) ini melakoni laga perang saudara dengan pasangan non Pelatnas Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama.

Pekan lalu saat kejuaraan Malaysia Open 2019, Fajar/Rian juga berhasil menghentikan langkah rekannya itu dengan menang dua game langsung, 21-9 dan 21-17. Kali ini  bertempat di Singapore Indoor Stadium, Fajar/Rian juga membungkam mereka dengan menang dua game langsung.

Namun di laga tadi, Fajar/Rian harus mau menguras tenaga dan menang ketat di game pertamanya, 21-16 serta di game duanya menang dalam duel adu setting 25-23 tepat di menit ke 27. Dengan kemenangan itu, dari tiga kali pertemuan mereka, Fajar/Rian selalu keluar sebagai pemenangnya.

Selanjutnya di babak dua kejuaraan Singapore Open 2019 nanti, untuk ke empat kalinya Fajar/Rian akan menjamu wakil asal Malaysia Chooi Kah Ming/Low Juan Shen. Ada pun skor pertemuan mereka, 2-1 untuk kemenangan Fajar/Rian. Bahkan di perjumpaan terkahir mereka pada kejuaraan Malaysia Open 2018 lalu, Fajar/Rian juga keluar sebagai pemenang. Namun dalam duel panjang rubber game, 16-21, 21-16 dan 21-16.

Sementara itu, dua rekan Fajar/Rian yang berhasil lolos ke babak dua terlebih dahulu. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi pasangan asal Tiongkok He Jiting/Tan Qiang. Sedangkan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan kembali bertemu dengan pasangan asal Korea Lee Yong Dae/Kim Gi Jung. (ds)