Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2018] Kevin/Marcus Ke Perempat Final
20 September 2018
[China Open 2018] Kevin/Marcus Ke Perempat Final
 
 

Babak kedua kejuaraan bulutangkis China Open 2018 yang dilangsungkan hari ini (20/9) bagi ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah bisa dilewati dengan baik dan tiket babak perempat final sudah pasti ada di tangan mereka. Sepertinya ganda nomor satu dunia asal Indonesia ini belum mendapat perlawana berarti. Ganda dari Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash yang menjadi lawan Kevin/Marcus belum bisa mengimbangi kekuatan permainan sang juara All England 2018 dari Indonesia.

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi Kevin/Marcus dengan lawan yang memiliki peringkat 22 dunia. Jika dibandingkan pertemuan sebelumnya pada India Open 2018, Kevin/Marcus benar-benar menguasai medan pertandingan. Lawan seperti mati kutu dengan gaya permainan yang dikembangkan oleh Kevin/Marcus. Jarang terlihat adanya rally panjang sepanjang pertandingan. Dengan cepat Kevin/Marcus memenangi pertandingan dengan 21-13, 21-13 sekaligus memperpanjang rekor menang menjadi 3-0.

Di babak perempat final Kevin/Marcus masih menunggu pemenang antara partai Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melawan ganda Malaysia Gov V Shem/Tan Wee Kiong.

Beberapa pasangan ganda putra Indonesia lainnya mulai rontok. Pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dibabak pertama mengalahkan unggulan ke empat asal Tiongkok Zhang Nan/Liu Cheng, akhirnya terjerembab. Mantan pasangan nomor satu dunia asal Indonesia kalah dari pasangan Tiongkok lainnya Huang Kaixiang/Wang Yilyu dengan 11-21, 12-21. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga belum bisa beranjak dari babak kedua.Peraih medali perak Asian Games 2018 ini kalah dari ganda Tiongkok lainnya He Jiting/Tan Qiang dengan 17-21, 21-12, 17-21. (AR)