Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2018] Kevin/Marcus Melesat ke Semifinal
16 Maret 2018
[All England 2018] Kevin/Marcus Melesat ke Semifinal
 
 

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon semakin dekat untuk mempertahankan gelar mereka di All England 2018. Berlaga di babak perempat final pada Jum’at (16/3) malam, Kevin/Marcus berhasil mengantongi tiket semifinal usai menang atas ganda Taiwan, Chen Hung Lin/Wang Chi Lin.

Memulai laga mereka di Arena Birmingham, Kevin/Marcus sempat tertinggal di awal laga. Mereka tertinggal 10-11 di interval. Penghuni ranking teratas dunia ini pun tak tinggal diam, perlahan mereka mulai bisa menerapkan permainan terbaik mereka. Bermain dengan tempo cepat, mereka kemudian melesat unggul 19-13 dan akhirnya menutup game pembuka ini dengan 21-15.

Memasuki game kedua, Kevin/Marcus berhasil terus menekan. Mereka berhasil unggul jauh 11-3 di interval. Setelah interval, pasangan Kevin/Marcus kian tak terbendung. Mereka berhasil unggul 19-10 dan akhirnya mengamankan tiket ke semifinal dengan 21-13 hanya dalam tempo 30 menit.

Baca juga: [All England 2018] Tiga Wakil Indonesia di Perempat Final

Kemenangan ini menjadi kemenangan keempat Kevin/Marcus atas penghuni ranking tujuh dunia itu. Terakhir keduanya berjumpa di babak perempat final Indonesia Masters 2018 bulan Januari lalu, mereka berhasil menang dengan 20-22, 21-14 dan 21-14.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (17/3), Kevin/Marcus menanti pemenang duel antara Mads Condrad Petersen/Mads Pieler Kolding, unggulan enam dari Denmark yang akan melawan Li Junhui/Liu Yuchen, unggulan tiga dari Tiongkok. Laga ini dijadwalkan digelar di sesi kedua, atau dini hari nanti waktu Indonesia bagian barat.

Hasil pertandingan dan jadwal perempat final selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)