Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Vietnam Open 2018] Indonesia Unggul Dari Jepang
10 Agustus 2018
[Vietnam Open 2018] Indonesia Unggul Dari Jepang

Hari ini (10/8), pertandingan babak perempat final kejuaraan bulutangkis Vietnam Open 2018 ibarat pertemuan antara Indonesia melawan Jepang. Bagaimana tidak, dua pasang ganda campuran Indonesia harus beradu kekuatan dengan ganda dari Jepang. Dan pemenang dari pertandingan ini adalah para ganda campuran Indonesia, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami. Atas kemenangan ini kedua ganda campuran Indonesia berhak meneruskan pertandingan ke babak semifinal yang akan dimainkan besok (11/8).

Rinov/Pitha sempat dipersulit lawan di game pertama. Unggul jauh di game pertama dengan 16-8, ganda Indonesia nyaris terkejar sampai 16-15. Beruntung Rinov/Pitha bisa segera menutup game pertama dengan 21-19. Di game kedua, angka sama hanya terjadi sampai 13-13. Sesudah itu Rinov/Phita melenggang dengan kemenangan 21-15.

Alfian/Marsheilla bisa menang lebih cepat. Bekal dua puluh menit mampu membawa ganda yang belum lama disatukan ini melesat ke babak semifinal. Di game pertama Alfian/Marsheilla menang 21-16 dari lawannya Kenya Mitsuhashi/Naru Shinoya. Di game kedua ganda Indonesia menang telak 21-6.

Kedua ganda Indonesia belum mengetahui lawan yang akan ditemui di babak empat besar. Rinov/Pitha masih menunggu pemenang pertandingan antara ganda Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dengan ganda dari China Taipei Lin Chia Yu/Lin Wn Ching sementara Alfian/Marsheilla menanti unggulan ke tujuh Chen Sihang/Xu Ya atau Kohei Gondo/Ayane Kurihara. (AR)