Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Angga/Rian Mengalahkan Unggulan Ketiga
17 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Angga/Rian Mengalahkan Unggulan Ketiga
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Angga Pratama/Rian Agung Saputro berhasil mengalahkan unggulan ketiga asal China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan di putaran kedua. Mereka pun melaju ke perempat final turnamen Malayasia Open Super Series Premier 2014. Angga/Rian menang dua game langsung dengan skor 21-18, 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia.

Angga, ketika dihubungi dari Jakarta mengatakan, kunci kemenangan atas pasangan China ini karena mereka lebih percaya diri saat bermain dan konsisten. Tetap fokus dalam memperoleh angka, satu demi satu poin. Sebenarnya pasangan China ini mainnya sangat bagus. Hanya saja pasangan China Liu/Qiu kalah dipermainan depan. Poin didapat pun dari kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh pasangan China ini.

“Kalau kami tidak percaya diri tadi. Tentunya tidak bisa main. Memang pasangan ini memiliki pukulan smas keras dan kencang. Kami tadi duluin main didepan netnya. Jadi gampang menyerang mereka.”
sahut Rian.

Menurut Aryono Miranat, Asisten Pelatih Ganda Putra, bahwa di game pertama, perolehan poinnya memang ketat. Kedua pasangan ini bermain dengan teknik cepat dan keras. Bahkan, kerap kali mereka mengadu bola-bola datar. Game kedua pun mereka masih bermain dengan pola yang sama. Hanya Angga/Rian lebih siap. Intinya Angga/Rian menang karena mereka berani menguasai permainan depan, sehingga mereka mudah untuk menyerang balik.

Ini kemenangan ketiga kalinya bagi Angga/Rian. Mereka pun mengakui jika bertemu pasangan Liu/Qiu mainnya jadi lebih yakin. Konon, pola permainan dari juara All England 2013 ini, lebih disuka oleh Angga/Rian.

Rian pun mengakui bahawa mereka lebih suka dengan pola permainan pasangan Liu/Qiu, karena lebih cocok dengan tipikal permainan mereka. Angga pun menambahkan, yang paling penting sekali adalah kesiapan bermain. Menurutnya, siapa yang lebih siap bermain, pastinya dia yang akan menjadi pemenangnya. 

“Kami optimis dan bisa melanjutkan perjuangan ganda putra Indonesia. Di babak perempat final nanti, kami harus lebih siap lagi,”
ucap Rian. (DS)