Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2013] Melati/Rosyita Tempati Unggulan Dua
12 November 2013
[Malaysia International Challenge 2013] Melati/Rosyita Tempati Unggulan Dua
 
 

Jelang akhir tahun 2013, kalender bulutangkis semakin padat. Usai gelaran terakbar para junior di Bangkok pekan lalu di ajang Kejuaraan Dunia Junior (WJC) dan Piala Suhandinata, kini perhatian pecinta bulutangkis akan tertarik ke empat tempat berbeda.

Dalam agenda nasional adal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) LI Ning Open seri terakhir tengah digelar di Surabaya hingga Sabtu (16/11). Para junior U17 dan U15 pun kini berada di Jeonju untuk Korea Junior Open Badminton Chmapionship 2013, di Malaysia akan mulai digelar hari ini (12/11) Malaysia Kuching International Challenge 2013 dimana para pemain pratama Indonesia berlaga, dan para elit dunia berkumpul di Shanghai untuk China Open Super Series 2013.

Di Malaysia, juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ganda putri tahun 2012, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari diunggulkan ditempat kedua. Di laga perdana mereka yang dijadwalkan digelar besok (13/11) mereka akan menantang Chanida Julrattanamanee/Mothila Meemeak dari Thailand. Diatas kertas tentu mereka lebih diunggulkan untuk terus melaju ke babak kedua, dimana kemungkinan besar mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Peiy Zhean Lim/Grace Marie Peter.

Di babak delapan besar, Melati/Rosyita memiliki peluang untuk menantang unggulan enam Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien jika mereka mampu mengatasi Kugo Asumi/Yui Miyauchi dari Jepang. Babak semifinal ideal akan terjadi jika Melati/Rosyita mampu terus melaju dan berjumpa dengan unggulan tiga Natcha Saengchote/Sarita Suwannakitborihan dari Thailand.

“Target di Malaysia bermain sebaik mungkin, karena pasangan saya kan berbeda dengan pasangan saya di WJC, persiapannya otomatis jadi hanya seminggu, semoga bisa bermain sebaik mungkin dan mencapai hasil semaksimal mungkin,” ujar Rosyita beberapa waktu lalu.

Selain Melati/Rosyita, Pelatnas juga menurunkan satu pasangan lainnya yakni Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona yang diunggulkan ditempat keempat. Dimana dibabak pertama mereka akan menanti ganda yang lolos dari hasil babak kualifikasi hari ini (12/11).

Selain wakil dari Pelatnas, Indonesia juga diwakili oleh dua ganda asal PB Jaya Raya, Lya Ersalita/Masita Mahmudin akan berlaga dari babak kualifikasi sementara Titi W Clara/Desaula Gendy menanti pemain yang lolos dari babak kualifikasi. (IR)