Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Indonesia Open Siap Digelar
02 Juni 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Indonesia Open Siap Digelar
 
 

Kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018 siap digelar, mulai Selasa (3/7) besok hingga Minggu (8/7) mendatang di Istora Senayan Jakarta. Pebulutangkis papan atas dunia pun sudah berkumpul di ibu kota. Mereka akan segera bertarung di ajang paling bergengsi tahun ini.

Di kejuaraan ini, Blibli yang menjadi sponsor utama Indonesia Open menawarkan total hadiah fantastis sebesar USD 1.250.000 atau hampir sekitar Rp 17 miliar. Nilai total hadiah tersebut sekaligus menjadi yang tertinggi di antara turnamen-turnamen yang menjadi rangkaian BWF tahun ini.

Tak hanya itu, mulai tahun ini, blibli Indonesia Open 2018 menyandang gelar turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000. Hanya ada tiga turnamen yang masuk kategori ini, dua diantaranya All England dan China Open. Tak heran jika para pemain papan atas berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di ajang Blibli Indonesia Open 2018.

Indonesia sebagai tuan rumah menargetkan bisa mencuri satu gelar. Hal itu disampaikan Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, hari ini, senin (2/7).

“Target satu gelar juara ini cukup realistis mengingat turnamen Blibli Indonesia Open 2018 ini diikuti oleh 32 pemain top dunia dan tanpa ada babak kualifikasi. Hal ini tentunya harus lebih memacu para atlet agar lebih kuat untuk berjuang meraih prestasi, tetap semangat dan harus lebih giat berlatih untuk menjadi juara yang bisa membanggakan Indonesia,” ujar Susy Susanti. (ds)