Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Fajar/Rian Ke Semifinal
16 November 2018
[Hongkong Open 2018] Fajar/Rian Ke Semifinal
 
 

Indonesia sudah memiliki satu wakil di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Hongkong Open 2018 melalui pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.Satu tiket babak empat besar sudah diamankan ganda yang ada diperingkat 10 dunia. Hari ini (16/11) Fajar/Rian menang dari ganda China Taipei Lee Jhe Huei/Lee Yang  untuk ketiga kalinya.

Sampai pertengahan game pertama belum terlihat tanda-tanda kemenangan dari Fajar/Rian. Titik kemenangan ganda Indonesia tercipta saat tertinggal 7-12. Usai menyamakan kedudukan menjadi 12-12, permainan Fajar/Rian semakin solid dan tidak bisa terbendung sampai akhirnya menang dengan 21-17. Di game kedua pertandingan berlangsung sengit. Perolehan angka harus sampai melewati adu setting. Usai angka sama 23-23, Fajar/Rian bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 25-23.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil hari ini. Di awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di game kedua kami memimpin tapi terkejar lawan, kuncinya harus yakin, terutama di saat-saat kritis," ujar Fajar seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

"Kami saling mengingatkan, kalau sedang unggul, ketinggalan, atau saat setting. Kami harus tetap fokus poin demi poin karena pertandingan masih belum selesai," sambung Rian.

Fajar/Rian masih menunggu partai pemenang antara He Jiting/Tan Qiang dari Tiongkok dengan Takehshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang. Posisi menang – kalah antara Fajar/Rian dengan kedua calon lawan, masih sama imbang. Fajar/Rian berbagi angka kemenangan 3-3 dengan ganda asal Jepang sementara dengan ganda Tiongkok masih sama kuat 1-1.

"Kami belum puas dengan hasil ini, masih ada besok dan lusa, kalau lawan Kamura/Sonoda, kami harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan. Misalnya bertemu He/Tan, mereka power nya bagus dan penampilannya sedang meningkat, kami harus mengatur pola main yang benar," tambah Fajar.

Peluang menambah wakil di babak semifinal tetap terbuka. Masih ada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih akan bertanding. (AR)