Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Tiga Game, Agatha/Fadia Juara
07 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Tiga Game, Agatha/Fadia Juara
 
 

Ganda putri U17 memang sudah dipastikan menjadi milik Indonesia melalui wakil-wakil PB Djarum. Pasukan Petamburan ini sudah sukses memborong tiket semifinal Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2016. Di partai puncak yang digelar Minggu (7/8) sore, Agatha Emanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti beradu kemampuan mereka lawan Lisa Ayu Kusumastuti/Indah Cahya Sari Jamil.

Laga ini pun berlangsung sengit. Di game pembuka, Agatha/Fadia yang diunggulkan ditempat kedua sempat kehilangan game. Mereka kalah 16-21. Tetapi memasuki game kedua, Agatha/Fadia berhasil melalui masa-masa kritis. Mereka memang sempat tertinggal, tetapi perlahan mereka justru berhasil mengejar ketertinggalan dan balik unggul 18-16. Mereka pun akhirnya menutup game kedua dengan 21-17.

Memasuki game ketiga, Agatha/Fadia semakin berada diatas angin. Mereka berhasil mendominasi raihan angka, sementara Lisa/Indah justru makin tertekan. Unggul 15-9, Agatha/Fadia pun akhirnya berhasil menjadi juara setelah menang 21-12.

“Di game pertama kami malah terbawa tempo permainan mereka. Mereka memang senang bermain cepat, adu drive. Sementara kami jadinya dipaksa bertahan, dan pertahanan kami gampang ditembus. Tetapi di game kedua dan ketiga kami mulai bisa menguasai permainan, kami berhasil menerapkan strategi kami dan mereka juga jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Fadia usai laga.

Sayang, keberhasilan dua ganda U17 PB Djarum di nomor ganda campuran dan ganda putri gagal ditutup oleh ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipaksa mengakui keunggulan wakil Jaya Raya, Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy. Mereka kalah 14-21 dan 22-24.

Sementara itu dua gelar tunggal di nomor U17 menjadi milik Bhantongyord asal Thailand. Mereka berhasil membawa pulang gelar melalui Chaiwan Pattarasudah yang mengalahkan Savira Sandradewi dengan 21-9 dan 21-17, sementara di tunggal putra, Kunlavut Vitidsarn sukses mengalahkan Gatrja Piliang Fiqilahi Cupu dengan 15-21, 21-13 dan 21-11. (RI)