Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Mixed Team Championships 2017] Ini Evaluasi Manajer Tim Indonesia
16 Februari 2017
[Asia Mixed Team Championships 2017] Ini Evaluasi Manajer Tim Indonesia
 
 

Usai mengalahkan tim Malaysia dengan skor tipis 2-3. Indonesia akhirnya keluar sebagai juara grup B di Asia Mixed Team Championships 2017. Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Lius Pongoh selaku Manajer tim Indonesia mengatakan secara umum penampilan para atlet sudah cukup baik. Meski ada beberapa nomor yang belum tampil secara maksimal.

“Yang pertama pastinya kami bersyukur bisa menang dari Malaysia dengan skor 3-2. Secara umum sudah baik, walaupun ada yang masih kurang maksimal. Firman (Abdul Kholik) harusnya bisa lebih berani ambil keputusan di lapangan. Di game pertama dia terlalu banyak menyerang, kurang bisa sabar. Di game kedua sudah mulai berani, tapi terlambat.” jelas Lius kepada badmintonindonesia.org

“Sementara Edi (Subaktiar)/Gloria (Emanuelle Widjaja) mungkin karena sudah lama nggak berpasangan, jadi kadang suka miss di lapangan,” tambahnya Lius.

Lius berharap kepada para pemain, agar mereka tetap fokus yang lebih diutamakan, bukan hasil akhir pertandingan. Mereka juga harus dapat memberikan penampilan terbaiknya.

“Masalah lawan di babak berikutnya kan belum tahu. Tapi saya menekankan kepada atlet yang main, fokus utama bukanlah pada hasil akhir pertandingan. Tapi bagaimana prosesnya di lapangan. Mereka harus bisa memberikan penampilan terbaik,” ujar Lius. (ds)