Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Challenge 2019] Leo/Daniel Menang Rubber Game
14 November 2019
[Malaysia International Challenge 2019] Leo/Daniel Menang Rubber Game
 
 

Langkah pasangan ganda putra muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2019 belum terhadang. Juara ganda putra World Junior Championships 2019 ini sukses melangkah ke babak final.

Tidak mudah bagi Leo/Daniel untuk tetap berlaga di kejuaraan yang diselenggarakan di Perlis, Malaysia. Butuh tiga game bagi Leo/Daniel mengalahkan lawanya di babak kedua hari ini (14/11). Padahal Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada yang menjadi lawan Leo/Daniel datang dari Filipina, negara yang tidak memiliki latar belakang bulutangkis yang mumpuni. Usai menang 21-10 di game pertama, Leo/Daniel dipaksa menyerah pada game kedua dengan 14-21. Untungnya di game ketiga, Leo/Daniel kembali pada pola permainannya hingga menang dengan 21-18.

Lawan berikutnya bagi Leo/Daniel di babak delapan besar akan datang dari pasangan China Taipei Lee Chia Han/Su Po Wei. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini.

Indonesia masih memiliki kesempatan menambah dua pasang ganda putra lagi. Tengah bertanding pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (AR)