Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2019] Fitriani Tembus ke Babak Semifinal
11 Januari 2019
[Thailand Masters 2019] Fitriani Tembus ke Babak Semifinal

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani berhasil tembus ke babak semifinal turnamen Thailand Masters 2019. Kepastian satu tiket ke babak semifinal itu didapat oleh Fitriani setelah sukses mengalahkan pemain asal Singapura Yeo Jia Min melalui pertarungan sengit dan panjang dalam drama tiga game bertempat di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat (11/1) tadi.

Bertanding di lapangan dua, Fitriani yang memiliki catatan bagus dengan dua kali kemenangan dari pemain Singapura itu. Terlebih dahulu harus rela melepas game pertamanya dengan angka, 14-21. Akan tetapi di dua game terakhir Fitriani berhasil meraihnya, namun butuh waktu yang cukup lama yaitu satu jam.

Di game dua Fitriani menang dengan angka, 21-15 dan 21-18 di game ketiganya. Dengan hasil ini, skor pertemuan mereka pun menjadi, 3-0 untuk kemenangan Fitriani. Lolos ke babak semifinal, langkah Fitriani tinggal dua tahapan lagi menuju gelar juara.

Dengan catatan di babak semifinal Thailand Masters 2019 yang berlangsung, Sabtu (12/1) besok. Fitriani dapat mengalahkan pemain asal Hongkong Deng Joy Xuan. Namun di laga semifinal besok, bagi Fitriani dan Deng menjadi pertemuan pertama kalinya. Tetapi Fitriani lebih diunggulkan, pasalnya rangking Fitriani lebih baik dari pemain Hongkong itu. Fitriani berada diposisi rangking 33 dunia sedangkan Deng berada dibawahnya yaitu 43 rangking dunia. (ds)