Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Series 2019] Leo/Daniel Sabet Gelar Juara
23 Juni 2019
[Malaysia International Series 2019] Leo/Daniel Sabet Gelar Juara

Kabar gembira datang dari Malaysia International Series 2019 yang baru saja berakhir di Arena Badminton Perak malam tadi, Minggu (23/6). Pasalnya, dari lima gelar yang diperebutkan, tiga di antaranya sukses diraih oleh wakil-wakil merah putih.

Salah satu gelar tersebut yaitu datang dari pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka berhasil menyabet gelar pada turnamen ini setelah di laga final tadi mampu menundukan wakil tuan rumah, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong.

Tak mudah bagi Leo/Daniel untuk bisa meraih gelar kedua kalinya tahun ini. Setelah melewati pertarungan tiga game, akhirnya Leo/Daniel menjadi juara usai menang 17-21, 21-17, dan 21-11.

Kalah di game pertama, diakui juara Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019 ini, karena tak dapat menembus pertahanan ganda Malaysia yang memang terkenal kokoh.

"Kunci permainan kami tadi dari servis dan pukulan pembukaannya. Kami juga hari ini bermain lebih sabar," kata Daniel seperti dirilis Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

Baca juga : [Malaysia International Series 2019] Ganda Campuran Pastikan Gelar

"Kami sempat mengalami kesulitan di game pertama, mereka punya pertahanan yang rapat. Jadi kami harus pintar-pintar mengarahkan bola," sebut Daniel.

Leo/Daniel yang merupakan salah satu harapan ganda putra Indonesia di masa depan, berharap dapat tampil lebih konsisten dan meningkatkan raihan prestasi di level yang lebih tinggi.

"Kami berharap bisa tampil lebih stabil ke depannya. Kalau bisa sih prestasi kami lebih meningkat lagi," tambah Daniel.

Sementara itu, dua gelar juara lainnya dipersembahkan wakil merah putih lainnya dari nomor ganda campuran, lewat pasangan Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet, dan tunggal putri Sri Fatmawati.

Amri/Pia merebut gelar juara dengan mengalahkan rekan senegara, Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini, dengan skor 21-15, 21-17. Sedangkan Sri menghentikan wakil tuan rumah, Eoon Qi Xuan, dengan permainan straight game, 21-19, 21-8.

Sayangnya, satu lagi harapan Indonesia untuk menambah gelar lewat ganda putri Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma harus pupus, setelah keduanya kala dari wakil tuan rumah, Tan Pearly Koong Le/Muralitharan Thinaah, setelah berjuang rubber game, 16-21, 21-11, 18-21. (ah)

Baca juga : [Malaysia International Series 2019] Tundukan Tuan Rumah, Leo/Daniel Ke Partai Puncak