Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2018] Bekuk Chen Long Anthony Ke Babak Kedua
17 Januari 2018
[Malaysia Masters 2018] Bekuk Chen Long Anthony Ke Babak Kedua
 
 

Para pemain tunggal putra Indonesia kembali membuat kejutan pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2018. Setelah Jonatan Christie mengalahkan unggulan ke enam Chou Tien Chen, giliran Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan tunggal terbaik yang di miliki Tiongkok, Chen Long, yang merupakan unggulan ke tiga.

Hari ini (17/1) Anthony bermain baik saat bertemu pemain Tiongkok berperingkat empat dunia. Kekalahan yang dialami pada pertemuan terakhir pada kejuaraan Australia Open Superseries 2017 rupanya telah dipelajari dengan seksama. Pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 350.000,- di Malaysia, Anthony menang dalam dua game 21-17, 21-15. Sukses menang di kejuaraan ini membuat head to head antar kedua pemain ini berubah 2-1 untuk keunggulan Anthony.

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Jojo Kembali taklukan Chou Tien Chen

Pemain Denmak Anders Antonsen akan menjadi lawan di babak perempat final besok (18/1). Belum terlihat rekor pertemuan antara kedua pemain ini. Hanya saja jika melihat daftar peringkat dunia, pertandingan ini akan menjalan alot. Anders memiliki peringkat sedikit lebih baik dibandingkan pemain Indonesia dan hanya memiliki selisih satu peringkat saja. Berdasarkan peringkat terbaru, pemain Denmark ada di peringkat 12 sementara Anthony di urutan 13 dunia.

Pemain senior, Tommy Sugiarto gagal melewati babak kedua. Juara Thailand Masters 2018 ini terjegal di tangan tunggal Korea Jeon Hyeok Jin dengan angka 20-22, 21-16, 20-22. Sementara itu pertandingan antara Ihsan Maulana Mustofa melawan Lin Dan sampai berita ini di turunkan belum di mainkan. (AR)

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Jordan/Melati Menang di Laga Perdana