Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Junior International Challenge 2019] Aisyah Terus Melangkah
22 Agustus 2019
[Malaysia Junior International Challenge 2019] Aisyah Terus Melangkah
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 Aisyah Sativa Fatetani terus melangkah ke babak perempat final Malaysia Junior International Challenge 2019. Pebulutangkis besutan PB Djarum yang menempati unggulan enam itu mengalahkan pebulutangkis Thailand Atikarn Phrukphicharn dengan dua game langsung 21-12 dan 21-5 bertempat di Kompleks Kejiranan Presint 11 Putrajaya.

Aisyah hanya butuh waktu 23 menit untuk menang dari pebulutangkis Thailand itu. Pada laga tadi, menjadi perjumpaan pertama bagi Aisyah dengan wakil Negeri Gajah Putih itu. Namun, dengan modal lebih sabar dan berani mengambil ahli permainan menjadi kunci kemenangan Aisyah tadi.

"Dari awal sih, sudah tahu harus main gimana karena saya kemaren sudah melihat permainannya. Jadi cuma tinggal menerapin aja sih ,kunci kemenangannya tadi sih harus lebih sabar sama berani ngontrol duluan sih. Ya, kita belum pernah ketemu." jawabnya Aisyah.

Pebulutangkis asal Thailand lainnya Ajjima Tongchai akan menjadi lawan Aisyah pada babak perempat final Malaysia Junior INternational Challenge 2019 nanti.

"Ya, buat besok harus lebih siap lagi dari pola mainnya harus sudah jelas dan dari awal harus sudah in." pungkas Aisyah.

Sementara itu, kemenangan juga dirasakan oleh rekan Aisyah di PB Djarum, Bilqis Prasista. Putri legenda bulutangkis Indonesia itu menang dari pebulutangkis Malaysia Dyvylyn Saha Davincy Saha dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-5. Namun, pebulutangkis unggulan empat Indonesia Aisha Galuh Maheswari harus menelan pil pahit dan kalah dari Mohd Khairul Myisha asal Malaysia dengan angka akhir, 21-17 dan 21-17. (ds)