Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Anthony Jumpa Axelsen Di Semifinal
17 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Anthony Jumpa Axelsen Di Semifinal
 
 

Partai sengit bakal tersaji di babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang akan berlangsung besok, Sabtu (18/10) di Istora Senayan Jakarta. Salah satunya di laga tunggal putra yang bakal mempertemukan andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kontra wakil Denmark,Viktor Axelsen.

Pertarungan besok bakal menjadi yang keenam kalinya bagi kedua pemain, yang saat ini berada dalam peringkat 10 besar dunia saat itu. Untuk sementara keunggulan diraih oleh Anthony 3-2 atas Axelsen. Terakhir pada ajang BWF World Tour Finals 2019, Anthony sukses mengantongi kemenangan setelah Axelsen menyerah dikedudukan 13-16, karena menderita cedera.

Meski unggul kemenangan, namun Anthony menangaku akan tetap waspadai Axelsen. Bahkan diakui juara Daihatsu Indonesia Masters 2018 itu jika dirinya akan menonton video pertandingan Axelsen, untuk kembali mempelajari permainannya.

“Nanti kalau ada kesempatan mau nonton video pertandingan dia, dan juga pastinya saya akan ngobrol dengan pelatih untuk menyusun strategi bertandingan besok,” ungkap Anthony.

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Kevin/Marcus ke Semifinal

Sementara itu Anthoy sendiri sebelumnya memastikan lolos ke semifinal setelah di perempat final tadi, Jumat (17/1) mampu mengalahkan wakil Tiongkok, Huang Yu Xiang dengan skor 21-11 dan 21-14. Sedangkan Axelsen mengalahkan wakil Tiongkok lainnya, Zhao Jun Peng dengan 20-22, 21-13, dan 21-7.

Di sisi lain, Anthony pun mempunya catatan baik selama di Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini. Sejak babak pertama ia tak sekalipun mengalami kekalahan, dan selalu mengatasi lawannya dengan dua game langsung.

“Nggak nyangka bisa main dua game terus dari awal. Hari ini juga saya sudah nggak mikir menang atau kalah, tetapi fokus untuk lakuin yang terbaik saja. Untuk besok, apapun yang terjadi, saya harus optimis dulu,” jelas Anthony. (ah)

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Tiket Semifinal Milik Ahsan/Hendra