Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India International Challenge 2012] Febby Angguni Tembus Semifinal
15 Desember 2012
[India International Challenge 2012] Febby Angguni Tembus Semifinal
 
 

Febby Angguni menjadi satu-satunya pemain tunggal putri Indonesia yang berhasil menerobos babak empat besar pada kejuaran Tata Open India International Challenge 2012. Febby memastikan diri masuk babak semifinal usai menang di babak perempat final kemarin (14/12). Bermain ngotot menghadapi rekannya sendiri Elyzabeth Purwanityas, Febby menang mudah dua game dengan 21-9, 21-9.

Di babak semifinal yang akan berlangsung hari ini (15/12), Febby akan bertemu wakil dari Korea Selatan Kim Hyo Min. Pemain Korea Selatan ini sebelumnya di babak perempat final menghentikan Yeni Asmarani dengan  10-21, 12-21.

Di ganda campuran, Indonesia mempunyai dua wakil di babak semifinal. Juara dunia yunior 2011 Alfian Eko Prasetyo/Gloria Emanuelle Widjaya membuat kejutan besar di babak perempat final. Unggulan kedua asal Singapura Zhao Jiang Terry Yeo/Dellis Yuliana berhasil di hentikan hanya dalam dua game. Pasangan Indonesia yang tidak memiliki unggulan ini menang dengan angka kembar 21-18, 21-18. Arun Vishnu/Aparna Balan asal India yang menempati unggulan keempat akan menjadi lawan Alfian/Gloria di babak semifinal.


Unggulan pertama Irfan Fadhilah/Weni Anggraini menambah kekuatan ganda campuran di babak semifinal. Semifinalis Korea Grand Prix Gold 2012 ini masih terlalu tangguh bagi pasangan Korea Selatan Kim Dae Eun/Ko A Ra dan menang dengan 21-13, 21-17.

Di ganda putri Wakil Indonesia hanya tinggal Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda. Usai mengalahkan Shevon Jemie Lai/Marylen Poau Leng Ng dari Malaysia di babak perempat final  dengan 21-15, 21-15, di babak semifinal telah di tunggu unggulan kedua Aparna Balan/Siki Reddy N dari India.

Di ganda putra pun wakil Indonesia kini hanya tinggal pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf. Pasangan tuan rumah Pranaav Jerry Chopra yang menjadi unggulan ke tiga bisa dikalahkan dengan relatif mudah. Ganda muda Indonesia ini menang dua game dengan 21-11, 21-12. Lee Yong Dae yang biasa berpasangan dengan Jung Jae Sung akan menjadi lawan mereka selanjutnya. Hanya saja kali ini, Lee Yong Dae menggandeng Ko Sung Hyun sebagai partner gandanya.

Hanya di nomor tunggal putra, Indonesia tidak memiliki wakil di babak semifinal. Di tunggal putra, tuan rumah India mendominasi babak semifinal. Semua pemain yang lolos di babak empat besar berasal dari India. Dengan demikian maka India telah memastikan merebut gelar tunggal putra, meski babak final itu sendiri baru akan di mainkan pada hari Minggu (16/12). (AR)