Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Merasa Kurang Kompak, Febriani Tetap Sumbang Angka
23 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Merasa Kurang Kompak, Febriani Tetap Sumbang Angka
 
 

Indonesia akhirnya berhasil menang telak 5-0 atas Sri Lanka di penyisihan grup X1 kejuaraan dunia junior beregu 2013. Indonesia unggul di setiap nomor kecuali di tunggal putri dimana Hanna sempat bertarung ketat. atlet-atlet muda yang diturunkan pun berhasil menunjukkan kelasnya dan menang dua game langsung disetiap nomor.

Di partai pembuka, Febriani Endar Kusumawati yang diduetkan dengan Rafiddias Akhdan Nugroho berhasil mengamankan angka pertama dengan dua game langsung. Berhadapan dengan Buwaneka Tharindu Dullewa Goonethilleke/Kavindi Ishandika Sirimannage mereka kerap kali melakukan kesalahan sendiri, namun mereka tetap membukukan kemenangan 21-16, 21-15 dan membuat Indonesia unggul 1-0.

"Tadi rasanya masih belum panas, ditambah di pertandingan tadi saya merasa masih belum kompak, karena baru dua minggu dipasangkan dengan Rafi, tapi semoga besok bisa lebih baik," ujar atlet yang akrab disapa Ani ini.

Ani sendiri mengaku ingin membawa Indonesia minimal melangkah sampai babak semifinal. Ia mengaku persiapan yang ia lakoni sudah cukup untuk mengemban misi di Bangkok kali ini.

"Main lebih seru beregu, tapi kadang bebannya juga lebih besar. Saya mending turun dipartai kedua sama keempat, daripada partai lainnya. Tapi kan itu tetap harus kami hadapi, semoga saya bisa terus menyumbang angka,” lanjutnya

Kemenangan Ani ini membuka jalan bagi Indonesia yang akhirnya sanggup membungkam Sri Lanka dengan 5-0. Berikutnya Indonesia akan bertemu Amerika Serikat yang akan dipertandingkan hari ini (23/10) mulai pukul 16.00 WIB. (IR)