Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WJC 2018] Alvin Takluk di Tangan Unggulan Pertama
17 November 2018
[WJC 2018] Alvin Takluk di Tangan Unggulan Pertama
 
 

Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia besutan PB Djarum, Alberto Alvin Yulianto terpaksa harus terhenti di babak perempat final World Junior Championships 2018 yang berlangsung dini hari tadi, Sabtu (17/11) di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Alvin sendiri takluk di tangan unggulan pertma dari Tahiland, Kunlavut Vitidsarn, dengan dua game langsung 14-21 dan 17-21. Alvin sebenarnya mampu mengimbangi penampilan Vitidsarn di awal game pertama. Sayang, ia tak mampu konsisten untuk mengungguli lawannya tersebut.

“Game pertama saya mau main agresif. Kecepatan juga saya tingkatkan terus. Tapi pas 12-12 saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Sementara dia di poin-poin penting lebih mengerti harus bermain seperti apa,” ujar Alvin usai pertandingannya.

Baca juga : [Hongkong Open 2018] Lagi, Greysia/Apriyani Kalahkan Ganda Tiongkok

Masuk di game kedua, Alvin tertinggal cukup jauh dengan 0-6 dan 2-11. Ia mengaku kesulitan mengontrol kondisi angin di lapangan. Alvin sempat berusaha memperkecil ketertinggalan, tapi akhirnya ia kalah 17-21.

Di game kedua saya merasa silau dengan lampu. Lawan juga menang angin, jadi saya lebih banyak terima defend. Saya banyak ditembus di situ,” kata Alvin

Hasil pertemuan ini menambah ketertinggalan Alvin dari Vitidsarn menjadi 0-4. Sebelumnya Alvin sudah bertemu tiga kali, namun selalu menelan kekalahan. Terakhir di BTY Junior International 2018, Alvin kalah 12-21 dan 9-21.

Dari pertemuan sebelumnya, sebenarnya hari ini lebih baik. Saya sudah bisa memberikan perlawanan dan menahan angka lebih baik. Grafik penampilan saya sudah naik, tapi masih harus ditambah kekuatan dan staminanya,” ungkap Alvin. (arh)

Baca juga : [Hongkong Open 2018] Ganda Putra Kuasai Babak Semifinal