Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2019] Kurang Siap Faktor Kekalahan Ruselli
16 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Kurang Siap Faktor Kekalahan Ruselli
 
 

Pertandingan babak pertama kejuaraan Blibli Indonesia open 2019 BWF World Tour Super 1000 telah berlangsung di GOR Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7). Laga di sektor tunggal putri, pebulutangkis Indonesia Ruselli Hartawan gagal menorehkan kejutaan pada perjumpaan kali pertama dengan pebulutangkis unggulan tujuh asal Thailand Ratchanok Intanon.

Ruselli harus menelan pil pahit dalam pertarungan yang berlangsung di lapangan dua. Ruselli kalah dua game langsung dengan disetiap poinnya sama, 14-21 dan 14-21. Diakui oleh Ruselli bahwa sebelum bertanding ia sudah memperlajari dari tehniknya dan pukulan Ratchanok, tetapi dilapangan tadi Ruselli tidak siap.

"Sudah dipelajari dari tehnik dan pukulan Ratchanok bagus banget buat saya. Cara dia mengontrol bola dan angin juga sudah matang. Saya juga sudah terapin apa yang dilatih tetapi sayanya yang tidak siap tadi." kata Ruselli.

Ruselli merasa pertandingan di laga pertama tadi belum memuaskan. Padahal di game pertama tadi, Ruselli sudah bisa menangani permain. Namun karena tegang game pertama pun lepas dari tangan Ruselli.

"Memang pertandingan tadi kurang memuaskan yang seharusnya game pertama bisa saya tangani malah kalah jauh. Saya sudah terapkan permainan yang direncanakan tetapi tadi rada tegang." sahut Ruselli lagi.

"Game duanya tempo permainan Ratchanok di cepatin. Sudah tahu arah anginnya dan terus bola-bola saya juga banyak yang tanggung jadi enakin Ratchanok tadi." pungkas Ruselli.

Dengan kekalahan Ruselli itu, harapan Indonesia tinggal tertumpu pada Gregoria Marisa Tunjung, Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky. Ada pun Fitriani dan Lyanny akan bertarung pada hari Rabu (17/7) besok, sedangkan Gregoria akan bertanding Selasa siang ini pukul 13;10 WIB menghadapi pebulutangkis asal Thailand Pornpawee Chochuwong. (ds)