Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2012] Febby Kembali Bidik Juara
18 Desember 2012
[India Open Grand Prix Gold 2012] Febby Kembali Bidik Juara
 
 

Febby Angguni tunggal putri PB Djarum kembali membidik juara pada turnamen India Grand Prix Gold 2012, yang berlangsung di Lucknow sejak Selasa (18/12). Sebelumnya, Febby sendiri baru saja menggondol medali sebagai runner up di India International Challenge 2012.

"Iya, semoga hasil turnamen kali ini bisa lebih baik dari sebelumnya di India International Challenge," kata Febby.

Berlaga dengan tanpa gelar unggulan, Febby ditantang tuan rumah di babak pertama, Neha Pandit. Meski begitu, pada rekor pertemuannya Febby memiliki catatan yang cukup baik atas Neha. Pemain asal Kota Kembang Bandung ini, unggul 1-0 dengan kemenangannya pada India International Challenge 2010 lalu. Ketika itu, Febby menumbangkan Neha, dua game langsung 21-14 dan 21-15.

Jika mampu menyelesaikan rintangan pertamanya, Febby kemungkinan langsung bertemu pemain Indonesia, Hera Desi Ana. Hera yang kini berlatih di bawah binaan Pelatnas Cipayung, di babak pertama sendiri akan berhadapan dengan pemain Austria, Simone Prutsch. Meski tercatat belum pernah bertemu di lapangan, Hera diharapkan mampu menyelesaikan misi dengan baik. Apalagi posisi Hera saat ini terhitung lebih baik dengan gelar unggulan delapan turnamen.

Bermain di paruh undian bawah, Febby dan Hera juga ditemani dua wakil Indonesia lainnya, Milicent Wiranto dan Aprilia Yuswandari. Milicent dan Aprilia akan bertemu di babak dua, jika masing-masing mampu mengalahkan lawan pertamanya. Dimana Milicent akan bertemu pemain India, Sayali Gokhale, sementara Aprilia bertemu pemain Rusia, Natalia Perminova.

Sedangkan di paruh undian atas, dua pemain Indonesia yang sama-sama di bawah binaan Pelatnas Cipayung, Maria Febe Kusumastuti dan Lindaweni Fanetri akan berjuang memperebutkan posisi juara. Febe dan Linda mungkin saja berjumpa di semifinal jika keduanya mampu bertahan dari lawan-lawannya.

Tapi sebelumnya di babak pertama, Linda menunggu lawan dari babak kualifikasi, sementara Febe akan berhadapan dengan Tanvi Lad dari India. Pertemuan Febe dan Tanvi baru saja terjadi pada bulan Agustus lalu di Vietnam Open 2012. Saat itu Febe berhasil mengalahkan Tanvi melalui rubber game, 20-22, 21-15 dan 21-9. (NM)