Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2018] Hafiz/Gloria Bungkam Juara All England
12 Desember 2018
[BWF World Tour Finals 2018] Hafiz/Gloria Bungkam Juara All England
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja membuka peluang untuk bisa melewati putaran penyisihan grup B pada kejuaraan BWF World Tour Final 2018 yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok. Bertanding untuk pertama kalinya di hari pertama pada hari ini (12/12), pasangan Indonesia yang saat ini menempati peringkat 12 dunia mampu mengalahkan juara All England 2018, Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang

Tetapi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hafiz/Gloria harus berjuang lebih dari satu jam untuk bisa menaklukkan lawannya. Usai menang 21-18 di game pertama, ganda Indonesia menyerah di game kedua dengan 16-21. Di game ketiga ganda Indonesia kembali bisa menang dengan 21-18. Ini merupakan kemenangan pertama dari total tiga kali pertemuan.

Hafiz mengakui jika ketenangan menjadi kunci kemangannya kali ini disamping komunikasi dengan pasangan.  "Di game pertama, kami mainnya tenang, yakin, usahakan komunikasi sama partner bagus. Kami sudah mempelajari lawan, sudah tahu cara mainnya, tinggal terapkan di lapangan. Karena kami tenang, jadi lebih enak mainnya," ujar Hafiz seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

"Bola di sini berat, mereka tidak bisa begitu saja mematikan kami dan kami pun sebaliknya. Tadi adu kuat dan jaga fokusnya. Di game kedua kami sudah unggul 15-10 tiba-tiba bingung dan tersusul lawan karena kami terbawa irama permainan lawan yang lambat," tutur Gloria.

"Kami sudah punya modal dengan kemenangan ini, kami harus tingkatkan penampilan kami dan evaluasi kekalahan di game kedua tadi. Usahakan jangan sampai terulang lagi, di world tour finals, semua pertandingan itu seperti babak final, jangan sampai lengah, satu poin itu sangat berharga sekali. Kuncinya tenang dan yakin sama permainan kami,"pungkas Hafiz.

Besok (13/12), Hafiz/Gloria akan bertemu dengan peraih medali perak Olimpiade Rio 2006 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying . Ini merupakan pertemuan pertama antar kedua pasangan ini