Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Australia Open 2019] Praveen/Melati Ke Babak Final
08 Juni 2019
[Australia Open 2019] Praveen/Melati Ke Babak Final

Tinggal selangkah lagi pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan merebut gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Australia Open 2019. Kesempatan tersebut masih terbuka karena Praveen/Melati berhasil lolos ke babak final.

Perjuangan Praveen/Melati menuju babak puncak harus dilalui dengan panjang. Praveen/Melati harus berjuang sampai menghabiskan waktu hampir satu jam untuk mengalahkan juara All England 2018 dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Praveen/Melati membuka pertandigan dengan merebut game pertama terlebih dahulu. Praveen/Melati menang cukup jauh dengan angka 21-13. Game kedua ganda Indonesia berbalik tertinggal dan kalah dengan 12-21. Di game penentuan, Praveen/Melati kembali pada permainannya dan menang dengan 21-17.

"Kami sudah pernah bertemu mereka, mereka banyak bermain drive-drive panjang, jadi kami hindari permainan seperti ini karena ini memang keunggulan mereka. Kami banyak mencoba untuk ungguli lawan dari permainan depan, jadi kami banyak dapat kesempatan untuk menyerang," ujar Melati seperti yang disampaikan kepada Badmintonindonesia.org.

"Yang paling utama, kuncinya adalah percaya sama partner dan terus jaga komunikasi di lapangan. Kami juga sudah tahu di mana kelemahan mereka, jadi tadi kami terus incar di situ dan ini membuat kami bisa mengalahkan mereka hari ini," tambah Melati.

Lawan berat di babak final sudah menunggu Pasangan dari Tiongkok yang menempati unggulan pertama, Wang Yilyu/Huang Dongping akan menjadi lawan Praveen/Debby di babak puncak.  Catatan pertemuan Praveen/Melati dengan pasangan peringkat dua dunia ini tidak begitu baik. Dari empat kali pertemuan sebelumnya, ganda Indonesia belum pernah sekalipun bisa mememtik kemenangan

"Di babak final, pasti lawan yang dihadapi lebih berat dari semifinal. Wang/Huang mainnya rapi, mereka kuat dan jarang membuat kesalahan sendiri. Yang penting itu dari penampilan kami, main semaksimal mungkin dan all out, kan kami sudah beberapa kali juga ketemu mereka, kami akan berusaha menikmati permainan," pungkas Melati. (AR)