Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia
21 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia
 
 

Laga perdana babak penyisihan grup D antara tim Uber Indonesia melawan tim Malaysia telah berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Selasa (21/5) ini. Hasil sementara tim Indonesia tertinggal 0-1 atas tim Malaysia.

Fitriani yang dipercaya turun di tunggal pertama, belum bisa menyumbangkan angka untuk Indonesia. Berjumpa dengan pemain tunggal Malaysia Soniia Cheah, Fitriani dipaksa bermain dalam drama rubber game.

Di game pertama Fitriani tampil gemilang dengan meraih kemenangan cukup jauh yaitu 21-10 dalam durasi 15 menit. Tapi sangat disayangkan, Fitriani harus menyerah dari lawan itu pada dua game terakhir.  Di game dua Fitriani takluk 17-21 dan game ke tiga kalah 14-21 di menit ke 58.

Di awal game bisa menang dan mungkin lawan masih ada rasa tegang atau nggak enak, karena banyak mati sendiri. Di game kedua justru saya yang rada ragu-ragu pukulannya karena menang angin. Dan kaki saya agak lambat,” kata Fitriani, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Sebenarnya nggak terlalu jauh beda dengan pertemuan terakhir. Tapi dia powernya lebih unggul dan serangannya lebih bagus. Banyak yang harus saya perbaiki di pertandingan berikutnya. Teknik, fisik, powernya dan fokusnya masih hilang-hilang,” imbuhnya lagi. (ds)