Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Tour Finals 2018] Kevin/Marcus Raih Penghargaan
11 Desember 2018
[BWF World Tour Finals 2018] Kevin/Marcus Raih Penghargaan

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dinobatkan sebagai Male Player of The Year oleh badan bulutangkis dunia (BWF). Ganda putra nomor satu dunia ini mengalahkan saingan utamanya dari Tiongkok, Zheng Siwei. Penghargaan diberikan langsung oleh ketua Badminton World Federation (BWF), Poul Erik Hoyer Larsen di Guangzhou, Tiongkok.

Kevin sendiri tidak menyangka jika ia dan Marcus bisa mendapatkan kembali penghargaan yang tahun lalu juga didapat bersama Marcus. “Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara,” ujarnya.

Kevinpun mengaku jika ajang Asian Games merupakan kejuaraan multievent yang tidak bisa dilupakannya. “Momen yang paling tidak terlupakan dari capaian di 2018 adalah Asian Games 2018. Saat itu kami hampir kalah, tapi kami bisa bangkit dan akhirnya menang. Itu adalah momen yang tidak bisa dilupakan,” kenangnya.

Hal senada juga diamini oleh Marcus. Hanya saja, Marcus merasa harus lebih mawas diri dan tidak cepat puas. “Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas. Saat ini kami merasa bisa nikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik,” pungkasnya.

Torehan prestasi yang dibuat oleh Kevin/Marcus sepertinya menjadi alasan pemilihan mereka sebagai pemain terbaik. Di tahun 2018, ganda nomor satu Indonesia ini sudah mengemas delapan gelar juara dari rangkaiana kejuaraan yang digelar BWF. Diantaranya, mereka mengukir sejarah di kejuaraan bergengsi All England dan Indonesia Open. Tak hanya itu, Kevin/Marcus melengkapinya dengan satu keping medali emas nomor perorangan di ajang multi event Asian Games 2018. (AR)