Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U15 & U17 2019] Putra/Jessica Melesat Ke Semifinal
14 Desember 2019
[Badminton Asia U15 & U17 2019] Putra/Jessica Melesat Ke Semifinal
 
 

Ganda campuran U17 PB Djarum, Muh Putra Erwiansyah/Jessica Maya Rismawardani melesat ke babak semifinal Badminton Asia U15 & U17 Junior Championships 2019. Keduanya memastikan diri lolos ke babak perempat final pagi tadi, Sabtu (14/12), setelah membungkam pasangan Korea, Byung Jae Kim/Da Yeon Jeong dengan skor 23-21, 21-12.

Bertanding di lapangan empat GOR Sudirman, Surabaya, Putra/Jessica tampil lebih percaya diri. Meski sempat sengit di game pertama, diakui Putra/Jessica keduanya belum mengetahui secara pasti pola permainan lawan.

Game pertama sempat kejar mengejar angka, dan kami sempat tertinggal 18-20 terlebih dahulu, soalnya belum tahu seperti apa pola permainan lawan. Tetapi untungnya bisa cepat bangkit dan sudah tahu pola permainan lawan di akhir game pertama itu, dan percaya diri di game kedua,” ungkap Putra usai laga.

Kuncinya sih tadi bermain lebih tenang, jangan buru-buru mau matiin,” sahut Jessica.

Baca juga : [BWF World Tour Finals 2019] Ganda Campuran Gagal Kirim Wakil Ke Semifinal

Dengan hasil ini, Putra/Jessica mengaku tak menyangka bisa melangkah lebih jauh. Pasalnya, diakui keduanya tak ada target pencapaian khusus di turnamen ini.

Kami nggak nyangka bisa terus melaju ke semifinal. Soalnya di sini kami nggak ada target, dan berusaha main maksimal saja karena lawannya bagus-bagus,” ujar Jessica.

Selanjutnya sore nanti, Putra/Jessica akan kembali berjuang untuk memperebutkan tiket final kontra rekannya yang juga asal PB Djarum, Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum.

Nanti lawan senior bermain lebih enjoy saja. Peluang lebih besar ada di mereka, tetapi pastinya kami nggak mau kalah sebelum main, akan berusaha sebisa mungkin untuk mengalahkannya,” tutup Putra. (ah)

Baca juga : [BWF World Tour Finals 2019] Kevin/Marcus Susul Ahsan/Hendra Ke Semifnal