Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Anthony Belum Berhasil Hentikan Momota
25 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Anthony Belum Berhasil Hentikan Momota
 
 

Perjuangan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang saat ini tengah berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Sang juara bertahan itu akhirnya harus tunduk di tangan pemain nomor satu dunia dari Jepang, Kento Momota.

Sejak dimulainya laga, Anthony memang tak mampu mengeluarkan seluruh permainannya. Ia selalu saja terkecoh oleh bola-bola Motota dan membuat Momota terus unggul angka, sampai akhirnya menutup game pembuka dengan 21-9 atas Anthony.

Di game kedua, Anthony sama sekali belum mampu merubah keadaan. Pertahanan Momota yang kokoh, membuat Anthony semakin kewalahan sampai akhirnya kekalahan pun harus diterima oleh Anthony kali ini setelah di game kedua tersebut Momota unggul 21-10, tepat di menit 43. Dengan demikian, skor pertemuan keduanya pun menjadi 6-3 untuk keunggulan Momota.

Momota tidak mudah dimatikan, dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri. Saya sudah coba segala cara, inisiatif menyerang dulu, percepat tempo permainan, tapi tidak dapat kesempatan bola belakang untuk di smash,” kata Anthony.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Li/Liu Akui Ketangguhan Ahsan/Hendra

Saya juga sudah mecoba untuk main defense untuk menguras tenaga lawan, tapi dia lebih siap, akurasi bolanya bagus, saya sudah menekan, tapi tidak berhasil. Kalau soal beban sih tidak, malah saya mau enjoy, tapi Momota memang tidak mudah ditembus,” jelas Anthony.

Kalau dibilang kalah kelas sih enggak ya. Kalau kalah di permainan net bukan kalah kelas, dia sudah membaca saja, pukulan saya dia pelajari. Ekspektasi saya dia bermain lambat seperti saya lihat di video pertandingan dia sebelumnya, tapi hari ini dia inisiatif menyerang,” beber Anthony.

Meskipun kecewa tak dapat mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu, namun ia tetap bersyukur akan hasil yang ia dapat di kejuaraan ini.

Tentunya ingin pertahankan gelar, tapi namanya pertandingan, ada yang menang ada yang kalah. Momota memang musuh bebuyutan saya, sekarang head to head saya tambah jauh, masih banyak yang perlu saya evaluasi,” tutup Anthony.

Dengan demikian di semifinal, Momota akan berjumpa dengan Viktor Axelsen (Denmark) yang di perempat final tadi mampu menumbangkan Chen Long (Tiongkok) dengan 21-18 dan 21-14.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Ahsan/Hendra Genggam Tiket Semifinal Usai Jegal Unggulan