Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2017] Lukhi/Tedi Masuk ke Babak Utama
17 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Lukhi/Tedi Masuk ke Babak Utama

Pasangan putra Indonesia asal klub PB Djarum Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi berhasil masuk ke babak utama Malaysia Masters 2017. Lukhi/Tedi harus melalui dua kali pertandingan yang berlangsung di Sibu Indoor Stadium Serawak, Selasa (17/1) tadi.

Pada kualifikasi pertama, Lukhi/Tedi mengalahkan pasangan tuan rumah Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad hafiz Hashim dengan dua game langsung, 21-14 dan 22-20 tepat di menit ke 31.

Keberhasilan ini, kata Lukhi saat dihubungi tim pbdjarum.org bahwa lantaran mereka lebih percaya diri dan permainan lawan tadi masih bisa mereka atasi.

Di babak kualifikasi final, Lukhi/Tedi juga menang dari pasangan Indonesia lainnya Wisnu Cahyo Saputro/Trikusuma Wardhana dalam waktu 31 menit dengan dua game langsung 29-27 dan 21-11.

Lukhi mengakui di pertandingan kedua mereka sempat kaget dengan pola main lawan, tapi masuk game dua mereka sudah lebih siap dari lawan.

“Rahasia kemenangan dari dua pertandingan tadi karena kami lebih fokus aja bermainnya. Sebab lawan juga bermain sangat bagus jadi lebih siap aja sih kami,”tambahnya tedi.

Masuk ke babak utama, Lukhi/Tedi akan berjumpa dengan pasangan asal Hongkong Hee Chun Mak/Tam Chun Hei. Jika melihat data statistik, belum ada catatan pertemuan dari kedua pasangan ini. Menurut Tedi, karena belum pernah bertemu dan tidak tahu tipikal main lawan, mungkin persiapannya harus lebih siap dan fokus aja.

“Kami lebih jaga kondisi dulu aja dari sekarang, soal fisik dan tehnik kami sudah siap tinggal bertanding aja sih. Pokoknya kami harus lebih waspada aja,” tambah Lukhi.

Selain Lukhi/Tedi, pasangan Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan juga berhasil lolos ke babak utama. Di babak kualifikasi final, Rendy/Afiat menang dua game langsung dari pasangan Indonesia lainnya, Hendra Tandjaya/Androw Yunanto. Rendy/Afiat menang dengan skor 21-15 dan 21-10.(ds)