Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Fuzhou China Open 2018] Kevin/Marcus Senang Bisa Menjadi Juara
12 November 2018
[Fuzhou China Open 2018] Kevin/Marcus Senang Bisa Menjadi Juara

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi yang terbaik di kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open 2018. Pasangan yang menjadi unggulan pertama ini, menekuk andalan tuan rumah He Jiting/Tan Qiang dihadapan publiknya sendiri. Kevin/Marcus menang di babak final dari lawan yang berada pada peringkat 17 dunia dengan angka ketat 25-27, 21-17, 21-15.

Baik Kevin maupun Marcus tidak dapat menyembunyikan perasaan mereka usai menjadi juara di Tiongkok. Rasa senang menggelayuti ganda nomor satu dunia. Lalu apa kata Kevin dan Marcus tentang lawan dan gelar juara yang mereka raih ?. Berikut ini petikan jawabannya sebagaimana yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

“Di game pertama kami lebih tertekan, mereka tenaganya lebih kencang, jadi kami harus mengeluarkan banyak tenaga juga dan harus siap dengan tekanan-tekanan mereka,” ujar Marcus.

Kami mencoba bermain lebih tenang, kurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih siap dengan serangan-serangan mereka. Pasangan Tiongkok tampil cukup baik, mereka cepat dan pukulannya kencang,” sambung Kevin.

“Tentunya senang banget bisa mengalahkan pasangan muda Tiongkok di final, tapi masih banyak yang perlu kami perbaiki. Kami masih sering membuat kesalahan sendiri, masih banyak kekurangan. Kami harus lebih siap lagi ke depannya, terutama minggu depan di turnamen Hong Kong Open,” tambah Marcus. (AR)